Spesifikasi Samsung Galaxy J7 dan Harga Terbaru

March 03, 2019
Samsung Galaxy J7 - Meski telah beberapa kali sukses mengeluarkan produk-produknya di pasaran, namun nampaknya perusahaan raksasa asal Korea Selatan Samsung tak lantas puas untuk terus memperbaiki produk-produknya. Beberapa waktu lalu, pihak Samsung kembali melincurkan produk terbarunya dari seri kalurga J yaitu Samsung Galaxy J7. Kehadiran Samsung Galaxy J7 ini sendiri merupakan varian tertinggi dari keluarga Samsung Galaxy J yang ada saat ini. tentunya sebagai generasi tertinggi keluarga J, spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy J7 ini lebih baik dan lebih unggul jika dibandingkan dengan seri J lainnya. Karena dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi,maka akhirnya harga yang disematkan pada dirinya pun semakin mahal yang menempatkan Samsung Galaxy J7 ini di kelas menengah ke atas.

Nampaknya sebagai varian tertinggi dari keluarga seri J membuat dimensi Samsung Galaxy J7 ini paling bongsor diantara yang lainnya yang membuatnya berukuran 152.2 x 79.1 x 7.9 dengan berat yang mencapai 140 gram. Namun dengan dimensi yang lebar itu pulalah maka kemudian pihak Samsung mampu menyematkan layar yang lebih lebar hingga berukuran 5.5 inchi. Ukuran layarnya yang lebar ini semakin mantap tatkala dibekali dengan resolusi yang terbilang juga cukup besar berukuran 720 x 1280 piksel. Hanya saja sedikit yang disayangkan, layar Samsung Galaxy J7 ini masih menggunakan layar bertipe TFT Capasitive Touchscreen. Meskipun layar Samsung Galaxy J7 ini bukan tergolong ke dalam layar kelas atas, namun tetap bisa menjamin kualitas layar yang jernih dan bening untuk memberikan layanan visual yang berkualitas.


Tak hanya memiliki ukuran layar yang lebar, dapur pacu yang diabwa oleh Samsung Galaxy J7 ini juga terbilang mumpuni. di produk terbarunya ini pihak Samsung telah membekali ponselnya ini dengan menggunakan duet prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 Ghz yang dipasangkan dengan QuadCore yang memiliki kecepatan 1.0 Ghz serta disandingkan dengan chipset yang berasal dari Qualcomm Snapdragon 615 yang tentunya mampu membuat performa dan kinerja Samsung Galaxy J7 ini berlari dengan kencang. Ketangguhan yang dimiliki Samsung Galaxy J7 ini juga tak luput dari adanya dukungan memori RAM yang terbilang cukup tinggi berukuran 1.5 GB yang akan membuatnya mampu menjalankan proses multitasking dengan lancar dan tanpa menimbulkan lag. Sedangkan untuk memberikan dukungan pada kualitas grafisnya gar semakin memukau, sebuah pengolah grafis dari Adreno 405 juga telah ditandemkan di dalam tubuhnya. Sehingga mampu menampilkan sebuah tampilan grafis yang mencengangkan tatkala digunakan untuk bermain game 3D berkualitas HD sekalipun. Dapur pacu yang berkualitas tersebut nampak semakin sempurna dengan kehadiran sistem operasi yang telah berbasis OS Android v5.1 Lollipop.

Meski muncul beberapa perubahan dibeberapa tempat, namun nampaknya untuk media penyimpanan datanya masih mengusung ruang memori internal yang sama dengan seri J lainnya, dimana untuk memori internalnya dibekali dengan kapasitas 16 GB yang tentunya masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan memori eksternal hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Nampaknya tak hanya memori internalnya saja yang tak mengalami perubahan, sepertinya kamera milik Samsung Galaxy J7 ini juga masih mengusung kamera yang sama dengan para pendahulunya. Dimana untuk kamera bagian belakangnya dibekali dengan kamera berukuran 13 MP lengkap dengan berbagai fitur-fitur canggih seperti autofocus dan LED Flash. sedangkan untuk kamera bagian depannya juga masih membawa kamera berukuran 5 MP yang juga telah dilengkapi dengan LED flash. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Samsung Galaxy E5

Sebagai varian yang tertinggi dari keluarga seri J, pastinya dukungan konektifitas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 ini juga telah mendukung jaringan internet tercepat saat ini yaitu 4G LTE agar mampu bersaing dengan ponsel kelas premium lainnya. bahkan baterai yang ditanamkan di dalam tubuh Samsung Galaxy J7 ni juga tergolong besar berukuran 3000 mAH yang tentu mampu membuat ponsel premium ini bertahan lama. melihat segala bekal yang dibawanya, nampaknya cukup pantas dan sepadan jika Samsung Galaxy J7 ini dibandrol dengan harga dikisaran angka Rp 3.799.000.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments