Spesifikasi Nokia 3310 New (2017) dan Harga Terbaru

February 28, 2019
Spesifikasi Nokia 3310 New (2017) - Nokia rupanya langsung menggebrak pasar handphone di awal tahun 2017 ini, menariknya bukanlah sebuah smartphone android yang menjadi produknya, namun justru nokia malah merilis sebuah featured phone dengan membawa spesifikasi yang sangat standar untuk sebuah perangkat mobile. Hp yang diberi nama Nokia 3310 New ini tentu cukup menarik perhatian para penggemar nokia di seluruh dunia, sebab selain unik namun hp ini juga mengingatkan kita akan kesuksesan nokia kala itu saat ia baru pertama kali merilis nokia 3310 sebagai generasi pertamanya yang melegenda hingga sekarang ini.

Tujuan produsen ponsel asal finlandia ini mungkin bukan untuk menunjukan taringnya di pasar smartphone, namun hanya sekedar ingin menjadi alternatif bagi konsumen yang bosan menggunakan smartphone android, atau mungkin juga ditujukan sebagai ponsel yang menunjang gaya klasik. Untuk mengetahui seperti apa fitur dan spesifikasi yang dibawanya, silahkan langsung simak saja ulasannya beikut ini.

Nokia 3310 New (2017)


Nokia 3310 New 2017

Namun menariknya, kini Nokia 3310 sudah dibekali dengan beberapa fitur hiburan yang dapat menemani waktu-waktu santai anda, seperti mendengarkan radio ataupun mendengarkan musik berformat mp3. Fitur tambahan lainnya juga yaitu kamera, dimana kamera yang diletakan dibagian belakang hp ini beresolusi 2 Megapixel. Nah selain itu juga Nokia 3310 ini kembali membawa game legendaris yang pasti pernah dimainkan pengguna hp era 2000an, yap itulah Snake, namun tampilan dari game ini sudah dirombak sehingga terlihat lebih menarik.

Sayangnya, walaupun Nokia 3310 sudah dapat digunakan untuk browsing maupun facebookan namun koneksinya hanya mendukung jaringan 2G saja, otomatis dengan begini kecepatan internetnya masih sangat lelet. Adapun untuk dapat memanage kontak pengguna dengan baik, kini hp unik ini sudah menyediakan dua buah slot SIM GSM.

Sebuah featured phone memang terkenal hemat daya baterai, sebab kinerja yang dilakukannya memang tidak terlalu berat. Jadi dengan hanya membawa baterai 1200 mAh, maka Nokia 3310 sudah bisa menemani aktivitas anda seharian penuh, bahkan jika dalam kondisi standby baterai ini dapat bertahan hingga sebulan penuh.

Walaupun Nokia masih memberikan nama Nokia 3310, tapi kami kira dari segi tampilan luarnya sudah terlihat sangat jauh berbeda, sebab tampang luar hp ini sudah terlihat jauh lebih modern serta stylish abis. Bukan hanya itu saja, tapi varian warna yang disediakannya juga bernuansa cerah sehingga semakin membuatnya tampil lebih kekinian. Jika dibandingkan dengan Nokia 3310 keluaran tahun 2000 mungkin yang mirip hanya bentuk desain melengkung dan peletakan tombol keyboard ataupun navigasinya, adapun untuk dimensi totalnya berukuran sekitar 115,6 x 51 x 12,8 mm.

Untuk visualisasinya juga Nokia 3310 2017 ini sudah menggunakan layar berwarna dengan jenis TFT berukuran 2,4 inci, dengan layar jenis ini tentunya tampilan terasa lebih menarik, apalagi kualitas gambar yang dikeluarkannya juga cukup jernih, sebab resolusi layar ini hingga 320 x 240 piksel.

Karna hp ini hanya sebuah featured phone, maka spesifikasi yang dibawanya juga tentu masih sangat standar. Untuk menunjang aktivitasnya pihak nokia mengatakan kalau hp ini akan berjalan dengan sistem operasi buatannya yang bernama Nokia OS 30+, dengan os ini tentunya kinerja dari Nokia 331o Terbaru hanya mendukung keperluan-keperluan standar saja. Untuk menunjang penyimpanannya, Nokia 3310 menyediakan internal memori berkapasitas 16 Mb serta slot microSD yang dapat menampung memori hingga berkapasitas 32 GB.


Spesifikasi Nokia 3310 New (2017)

Body
  • Dimensi : 115,6 x 51 x 12,8 mm
  • Desain : CandyBar
  • Warna : Warm Red (Glossy), Dark Blue (Matte), Yellow (Glossy), Grey (Matte)
Tipe Layar
  • Tipe : TFT 2,4 inci (320 x 240 piksel)
Memori
  • Internal : 16 MB
  • Eksternal : microSD up to 32 GB
Software
  • Sistem Operasi : Nokia OS 30+
Hardware
  • Chipset : -
Konektivitas
  • Sim Card : Dual-SIM GSM
  • Internet : 2G Edge
  • Bluetooth : v3.0
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 2 MP, LED flash
Baterai
  • Kapasitas : Removable 1200 mAh battery
Fitur
  • Radio, Video Player, Mp3 Player

Harga Nokia 3310 New (2017) Terbaru

Harga Nokia 3310 BaruHarga Nokia 3310 Bekas
Rp 700 Ribuan-

Sepertinya hanya itu saja ulasan singkat yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Nokia 3310 Terbaru, jika anda tertarik untuk membelinya silahkan cari-cari saja dibeberapa toko online besar, karna kalau sudah benar-benar dirilis pasti toko online seperti Lazada akan menyediakan stoknya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menshare postingan ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments