Spesifikasi Samsung Galaxy J5 dan Harga Terbaru

March 03, 2019
Samsung Galaxy J5 - Siapa sih yang tak mengenal produk-produk gadget besutan Samsung ?.. pasti akan sangat menylitkan sekali mencari seseorang yang tak mengenal produk Samsung khususnya produk ponsel. Karena memang pihak Samsung sangatlah agresif dalam meluncurkan produk-produk ponselnya. Terlebih lagi, setiap produk yang dikeluarkan oleh Samsung selalu saja menghadirkan ponsel-ponsel yang berkualitas dan seringkali menghadirkan teknologi-teknologi terbaru, sehingga akhirnya produk-produk yang dikeluarkannya mampu menarik perhatian para pecinta gadget.

Salah satu produk ponsel Samsung yang bertajuk Samsung J5 juga merupakan salah satu produk Samsung yang memiliki banyak peminat. Setelah mala dinanti akhirnya Samsung J5 ini menyambangi pasar tanah air dan dibandrol dengan harga di kisaran Rp 2.5 jutaan. Melihat harganya yang berada diatas angka 2 juta pasti kita sudah bisa menebak jika kehadiran ponsel ini akan berada di kelas menengah yang pastinya telah dibekali dengan komposisi spesifikasi yag berkualitas. Tak hanya layarnya yang lebar, dapur pacu yang disuguhkan pastinya juga bukan main-main.


Mengusung dimensi berukuran cukup bongsor berukuran 142.1 x 71.8 x 7.9 mm dengan berart 146 gram memang cukup memberikan tekanan yang cukup berat saat digunakan. Ukuran dimensinya yang terbilang cukup besar tersebut lantaran pemasangan layarnya yang menggunakan layar berukuran cukup lebar berukuran 5.0 inchi. Yang semakin memuaskan lagi, dengan layar selebar itu teknologi yang ada di dalam layar tersebuttelah menggunakan teknologi Super AMOLED yang dipercaya sebagai layar yang mampu menghasilkan gambar paling tajam dan paling jernih diantara jenis-jenis layar lainnya. tak berhenti sampai disitu saja, resolusi yang dibawanya juga terbilang cukup lumayan berukuran 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 16m. Dengan kualitas layar yang demikian itu, maka jangan layar milik Samsung J5 ini akan membuat penggunanya merasa nyaman saat digunakan untuk melihat foto, melihat video, dan juga bermain game HD sekalipun.

Beralih kebagian sektor dapurpacunya, nampaknya jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang berada dikelas menengah, maka Samsung J5 ini memiliki dapur pacu yang terbilang standart. Di dukung dengan kehadiran chipset berkelas besutan Qualcomm Snapdragon 410 yang disandingkan dengan prosesor bertenaga Quad Core ARM Cortex-A53 64 bit yang memiliki tingkat kecepatan hingga di angka 1.2 Ghz serta sistem operasi Android v5.0 Lollipop tentunya mampu membuat kecepatan beroperasi Samsung J5 ini terbilang sangat cepat.

Didukung dengan memori RAM yang berkapasitas 1.5 GB dengan pengolah grafis dari Adreno 306 tentu membuat Samsung J5 ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni saat digunakan untuk melakukan proses multitasking, baik itu aplikasi yang cukup berat maupun game 3D yang juga cukup berat. Ditambah dengan kapasitas media ruang penyimpanan memori yang bisa dikatakan cukup longgar berukuran 16 GB yang masih di dukung dengan slot MicroSD sebagai tempat untuk memasang memori eksternal hingga berada di kapasitas maksimal, pastinya akan membuat penggunanya merasa terpuaskan.

Salah satu bagian ponsel yang cukup penting adalah bagian kameranya sebaga pendukung layanan kebutuhan fotografi. Untuk itu, pihak Samsung juga telah membekali Samsung Galaxy J5 ini dengan dua buah kamera yang memiliki resolusi yang besar. Di bagian kamera belakang telah dibekali dengan kamera berukuran 13 MP yang memiliki autofocus aperture f/1.9 serta LED Flash, serta kamera depan yang juga telah dibekali dengan kamera berukuran 5 MP yang juga telah dilengkapi dengan LED Flash tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri untuk para penggunanya.

Keunggulan lainnya yang dibawa oleh Samsung J5 ini juga tampak pada bagian sisi konektifitasnya. Tak ingin dipandang sebagai smartphone kelas menengah yang biasa saja, pihak Samsung pun akhirnya juga membekali Samsung J5 ini dengan adanya dukungan jaringan internet tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Tak hanya itu saja, kelngkapan konektifitasnya yang lainnya seperti 3G HSDPA, wifi dan Bluethooth juga telah dibawanya. Untuk mendukung sumber dayanya, tak lupa sebuah baterai berukuran 2600 mAh juga telah disematkan di dalamnya. Dengan ukuran baterai yang seperti itu, nampaknya terbilang cukup untuk memnuhi kebutuhan daya Samsung J5 agar dapat bertahan lama.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments