Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2015 dan Harga Terbaru

March 04, 2019
Samsung Galaxy A8 2015 - Nama besar Samsung memang tak bisa dilepaskan dari adanya perkembangan dunia teknologi, khususnya untuk dunia perangkat smartphone. Bahkan bisa dikatakan Samsung merupakan barometer gadget dunia yang memiliki pengaruh yang cukup besar. Ini terbukti dengn adanya kehadiran berbagai produk-produk Samsung yang menyasak kelas bawah hingga kelas atas, dan kesemuanya selalu saja berhasil menjadi primadona. Salah satu produk Samsung yang juga mencuri perhatian mata pecint gadget adalah Samsung Galaxy A8. Sebagai produk ponsel generasi dari A7 sudah pasti berbagai spek dan fitur-fitur yang dibawanya akan lebih baik dan lebih baru. San yang paling mencolok tingkat perubahannya muncul pada sektor fotografi dan juga dapur pacu yang semakin berkualitas.

Muncul sebagai salah satu jajaran ponsel di kelas premium memaksa pihak Samsung untuk membekali komponen Samsung Galaxy A8 dengan komponen yang terbaik dan desain fisik yang menawan. Mengusung desain fisik dengan tampilan bezel tipis semakin membuat menojol layarnya yang berukuran besar. Dengan perpaduan manis tombol home yang berada di bagian bahwa layar berukuran 5.7 inchi membuatnya semakin tampak elegan. Dengan layar yang demikian lebar, resolusi yang diabwanya juga pastinya berukuran bersar, sehingga Samsung akhirnya memberinya resolusi 1080 x 1920 piksel yang didukung dengan layar bertipe Supe r AMOLED tentunya tak bisa diragukan lagi bagaimana tampilan layarnya. ditambah dengan adanya pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 4 membuatnya layar lebar nan berkualitas tersebut akan aman dari berbagai ancaman goresan dan benturan.

Samsung Galaxy A8 2015


Samsung Galaxy A8 2015

Tatkala kita membedah bagian dapur pacunya, maka kita akan menemui berbagai komponen penyusun Samsung Galaxy A8 ini terdiri dari komponen kelas atas yang tentunya akan memberikan jaminan performa dan kinerja Samsung Galaxy A8 ini dapat berlari dengan kencang. Performa dan kinerja dari Samsung Galaxy A8 ini dipastikan dapat melaju dengan kencang akibat adnya perpaduan duet prosesor Cortex-A53 1.5 GHz dan Quad Core Cortex-A53 1.0 Ghz yang dipadukan dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 615 yang akan membuat ponsel ini mampu berjalan dengan stabil. Terlebih lagi dengan adanya dukungan memori RAM 2 GB dan pengolah grafis dari Adreno 405, akan mampu membuat ponsel pintar yang satu ini berjalan dengan cepat tanpa lag meski digunakan untuk menjalankan proses multitasking dari berbagai aplikasi dan game 3D berkualitas tinggi. Ditambah dengan sistem operasi berbasisi Android Lollipop v5.1 tak hanya membuat tampilannya lebih atraktif, namun juga memberikan tampilan antarmuka yang begitu memukau.

Satu hal penting yang mendukung kinerjanya dapat berjalan dengan sempurna adalah bagian ruang memorinya, untuk itu pihak Samsung juga telah membekali Samsung Galaxy A8 ini dengan ruang penyimpanan internal yang longgar. Memberikan dua varian penyimpanan internal sebesar 16 GB dan 32 GB diharapkan mampu mendukung tempat penyimpanan data yang mencukupi. Meski ruang internalnya bisa dikatakan sudah cukup besar, namun jika dirasa masih kurang maka penggunanya masih bisa membuatnya lebih besar lagi hingga 128 GB dengan bantuan eksternal memori.

Telah dikatakan di awal bahwa salah satu perubahan yang cukup mencolok yang ada pada Samsung Galaxy A8 ini adalah pada bagian sektor fotografinya yang telah dibekali dengan duet kamera kelas wahid. Dimana untuk kamera bagian depannya saja telah mendukung kamera berukuran 5 MP yang tentunya tak hanya bisa digunakan untuk memotret saja namun juga bisa digunakan untuk berfoto selfie , merekam video dan melakukan video call. Sedangkan untuk kamera bagian belakangnya diberikan kamera yang lebih besar berukuran 16 MP. dengan kamera sebesar itu, maka anda pastinya tak akan dikecewakan oleh hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A8 ini.

Ponsel kelas premium yang juga mendukung jaringan 4G LTE ini juga telah dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas besar berukuran 3050 mAH, karena memang komponen Samsung Galaxy A8 ini membutuhkan daya yang cukup besar agar tidak mudah ngedrop, oh iya jangan lupa baca juga ulasan Samsung Galaxy A5.

Nah, untuk mendapatkan ponsel premium Galaxy A8 ini, anda nampaknya harus merogoh kocek sedikit dalam senilai Rp 6.100.000.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments