Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace dan Harga Terbaru

March 07, 2019
Samsung Galaxy J1 Ace - Nampaknya Samsung memang benar-benar tak ingin dikatakan sebagai vendor gadget yang ketinggalan teknologi. setelah beberapa lama dinanti akhirnya pihak Samsung telah mengeluarkan produk smartphone yang telah mengusung konketifas 4G LTE yang saat ini memang tengah digandrungi oleh pecinta gadget di negara kita karena kecepatan mengakses datanya yang sangat luar biasa. Produk smartphone Samsung yang telah dibekali dengan konektifitas 4G LTE tersebut adalah Samsung Galaxy J1 Ace.

Namun yang menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J1 Ace ini tentunya bukan hanya dikarenakan adanya kemampuan mendukung jaringan 4G LTE saja namun lebih dari itu harganya tergolong murah untuk sebuah ponsel 4G LTE saat ini. dan tentunya meski harganya murah, bukan berarti spesifikasi dan performa yang disuguhkan oleh Samsung Galaxy J1 Ace ini juga murahan. Sehingga memang bagi anda yang berkeinginan untuk mencari sebuah ponsel canggih 4G LTE yang dibandrol dengan harga yang murah, Samsung Galaxy J1 Ace ini adalah jawabannya.

Samsung Galaxy J1 Ace


Samsung Galaxy J1 Ace

Ponsel yang baru saja diluncurkan pada bulan Agustus 2015 lalu di India ini sengaja ditujukan untuk para pengguna yang berada di kalangan entry level dan dibandrol dengan harga di angka Rp 1.499.000 jutaan. Dengan membawa layar berukuran 4.3 inchi diharapkan mampu memberikan kepuasan untuk para penggunanya tatkala sedang menatap layarnya. Terlebih lagi layar yang telah disematkan apda Samsung Galaxy J1 Ace ini merupakan layar berteknologi Super AMOLED yang dipercaya memiliki kualitas yang paling baik dibandingkan dengan jenis layar yang lainnya seperti IPS LCD apalgi TFT.

Sehingga meskipun hanya dibekali dengan resolusi yang tak terlalu besar berukuran 480 x 800 piksel, namun tampilan gambar ataupun foto yang ditunjukkan pada layar Samsung Galaxy J1 Ace ini akan sangat jernih dan bening meskipun digunakan di luar ruangan sekalipun. Tak hanya itu saja, dengan balutan bodi yang tipis dengan sisi-sisi yang transparan tentunya akan semakin membuat Samsung Galaxy J1 Ace ini terlihat menarik dan memukau. Namun sayangnya , layar yang demikian menawan tersebut tidak dilengkapi dengan adanya dukungan pelindung layar, sehingga akhirnya para penggunanya harus rela membelikan sebuah pelindung layar.

Sebagai pusat kinerjanya Samsung Galaxy J1 ini lebih memilih Marvel seri PX1A1908 untuk dijadikan pusat kinerjanya khususnya tatkala digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan juga berbagai game yang ada di dalam ponsel. Didampingi dengan prosesor yang mengandalkan tenaga Quad Core yang memiliki clock Speed di angka 1.2 Ghz tentunya bisa katakan lumayan mumpuni. hanya saja yang sedikit disayangkan kapasitas RAM yang dibawa Samsung Galaxy J1 Ace ini belum begitu besar karena hanya berukuran 768 MB saja sehingga tidak akan mampu memberikan performa yang maksimal tatkala digunakan untuk melakukan proses multitasking.

Sementara itu untuk memberikan dukungan penuh untuk menghasilkan sebuah sektor grafis yang mumpuni, pihak Samsung megandalkan pengolah grafis dari Vivante GC7000UL. Sementara itu untuk membuat tampilan antarmuka Samsung Galaxy J1 Ace ini lebih atraktif, sebuah sistem operasi Android kitaKat 4.4.4 telah ditanamkan di dalamnya. Tentunya ini sedikit mengecewakan karena ponsel-ponsel lain sekelasnya telah berani mengusung sistem operasi Android Lollipop.

Sementara itu untuk bagiak kameranya, nampaknya kamera yang dibawa Samsung Galaxy J1 Ace ini belum bisa dikatakan istimewa untuk kelasnya. Karena untuk kamera depannya hanya mengandalkan kamera berukuran 2 MP. sedangkan untuk kamera belakang yang berperan sebagai kamera memang telah diberikan kamera yang berukuran lebih besar berukuran 8 MP yang tentunya telah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti LED Flash dan Autofocus yang akan membantu Samsung Galaxy J1 Ace ini menghasilkan sebuah hasil jepretan yang berkualitas.

Satu hal lagi yang menjadi kelemahan dari Samsung Galaxy J1 Ace ini adalah pada bagian baterainya yang berjenis Li-Ion berkapasitas 1800 mAH. Tentunya baterai sekecil itu tidak akan bisa menyokong kehidupan Samsung Galaxy J1 Ace ini bertahan lama.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments