Harga Asus Z00ldd Terbaru dan Spesifikasi

January 06, 2019
Asus Z00ldd - Adalah smartphone buatan Asus dari generasi zenfone 2 yang dibekali dengan kamera berteknologi laser, serta dimodali spesifkasi dengan dapur pacu yang cukup tinggi, smartphone ini sudah mulai resmi dirilis dan diperdagangkan pada akhir tahun 2015 lalu. Asus Z00ldd bukanlah smartphone pertama dari generasi zenfone 2, sudah banyak smartphone asus zenfone 2 lain yang telah dirilis, namun pada seri Asus Z00ldd ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak ada pada seri seri sebelumnya.
Kedatangannya di akhir tahun 2015 tentu membuat sobat semua bertanya-tanya, kira kira masih layak atau tidak jika membeli smartphone ini sekarang. Jawabannya tentu masih layak sobbb, pasalnya Spesifikasi Asus Z00ldd masih cukup menjanjikan untuk menemani berbagai aktivitas mobile sobat semua. Dengan spesifikasi yang mantap ini tentu muncul pertanyaan lain, kira kira berapa Harga Asus Z00ldd ini sekarang, nah untuk masalah harga, bandrol harga smartphone ini sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan. Asus Z00ldd sekarang sudah mulai dijual dengan harga dibawah 2 jutaan.

Smartphone ini memang ditujukan untuk menyasar pasar kelas menengah, lalu kira-kira apa yang menarik dari Hp Asus Z00ldd ini sehingga bisa membuat sobat tertarik untuk meminangnya. Yap, sebelum mengambil kesimpulan, ada baiknya sobat melihat review lengkap mengenai Spesifikasi Asus z00ldd ini, silahkan sobat simak dulu beberapa penjelasan lengkapnya berikut ini.

Review Asus Z00ldd




Layar Jernih Beresolusi Full HD


Tampilan dari Asus Z00ldd ini nampaknya tidak jauh berbeda dengan smartphone Asus Zenfone 2 lainnya, sekilas memang iya, tapi bila direndengkan tentu akan terlihat perbedaannya. Sebab hp ini memiliki desain berukuran 152.5 x 77.2 x 10.8 mm dengan bobot seberat 170 gram. Selain itu Asus Z00ldd ini juga hadir dalam banyak varian warna, diantaranya Pure black, glamour red, ceramic white, hairline gold, dan hairline silver, jadi tinggal sobat pilih aja dah tuh sesuai dengan warna kesukaan sobat.

Ukurannya yang cukup besar membuat smartphone ini memiliki layar yang cukup luas. Layar berukan 5.5 inches ini nampaknya mempunyai kemampuan yang cukup wuaahh, layar ini sudah mampu menghasilkan visualisasi dengan resolusi mencapai Full HD 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio. Layar berspesifikasi seperti ini tentu sudah tidak mengecewakan sobat semua, untuk menonton video ataupun bermain game rasa rasanya Hp Asus Z00ldd ini akan sangat memuaskan.

Tidak hanya sebatas itu saja, untuk melengkapi keamanan dari benturan ataupun gesekan, layar dari Asus Z00ldd ini sudah dilapisi dengan proteksi Corning® Gorilla Glass 4, dengan lapisan ini tentu membuat layar jauh lebih kuat dan kokoh tak tertandingi seperti semen tiga roda hihihihi. Ada baiknya juga bila layar ini dilapisi kembali dengan screen guard supaya lebih mantap, sebab proteksi jenis ini masih mudah tergores besi ataupun benda tajam lainnya. Namun dibalik kelebihannya itu, Asus masih belum berani menghadirkan teknologi layar berjenis amoled, sehingga layar dari hp ini masih menggunakan jenis IPS yang memang kualitasnya masih jauh dari layar Amoled. Secara keseluruhan sih kami menilai tampilan yang dibawa Asus Z00ldd sudah mantap untuk smartphone sekelasnya.

Ram Extra Berkapasitas 3 GB

Penyimpanan yang disuguhkan Asus Z00ldd juga sangat tidak meragukan lagi sobb, dengan menyediakan 2 pilihan varian penyimpanan yakni internal 16 GB dan 32 GB dan sama sama disokong dengan ram berkapasitas 3 GB. Kami sangat menyarankan bila sobat ingin membeli smartphone ini agar memilih varian yang 32 GB saja, karna akan membuat sobat lebih leluasa menyimpan berbagai file maupun aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang. Namun jika sobat memilih varian 16 GB karna harganya jauh lebih murah, ya tidak apa apa juga sobb, karna secara keseluruhan spesifikasinya sama saja. Namun kami menyarankan agar sobat menambahkan memori car berjenis microSD, tentu terserah sobat untuk menambahkan memori berkapasitas berapapun, namun jangan lebih dari 128 GB, karna tidak akan terbaca oleh smartphone ini ya sobb, inget tuhh.

OS Android Lollipop

Urusan Software, Asus Z00ldd mengandalkan OS Android™ v5.0 atau yang lebih akrab disebut android (Lollipop). OS yang cukup ringan ini berpadu dengan UI ZenUI 2.0, perpaduan perangkat lunak ini membuat Asus Z00ldd dapat berjalan dengan lancar, juga lebih mobile friendly secara tampilan, karna sangat mudah difahami. Oh iya kabar terbaru dari pihak resmi ASUS, OS dari smartphone ini sudah bisa di upgrade ke Android V 6.0.1 (Marshmallow). Kami menyarankan jika sobat pengguna smartphone ini agar mengupdate os nya ke versi terbaru, karna akan banyak fitur fitur baru yang lebih canggih dari android. Selain lebih kece, os marshmallow ini memiliki tampilan yang lebih keren dan lebih simple.


Kamera Berteknologi Laser


Kamera berteknologi laser autofocus yang dibawa Asus Z00ldd tentu sangat memuaskan sobb, karna dengan teknologi ini kamera dapat mengambil titik focus objek foto dengan kecepatan super, bahkan diklaim kecepatannya bisa sampai kurang dari satu detik. Ditambah dengan kamera  belakang beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi dual tone led flash tentu gambar yang dihasilkan kamera ini akan sangat mantap, cukup wow lah untuk sebuah smartphone kelas menengah. Selain gambarnya yang kece, kamera belakang inipun sudah mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p@30fps.



Lensa beresolusi 5 Megapixel yang terdapat dibagian depan smartphone ini sudah bisa dimanfaatkan sebagai media foto selfie dan video call. kualitasnya sudah cukup gegeh sobb, kalo buat vc sama gebetan si rasanya bakal nikmat hihihihi.

Tidak hanya dibekali dengan kamera beresolusi tinggi, Asus pun telah menambahkan fitur PixelMaster yang terbukti dapat meningkatkan kualitas jepretan pada kondisi cayaha rendah atau low light. Dengan kamera dan fitur yang canggih ini tak heran jika kualitas bidikan dari kamera Asus Z00ldd lebih unggul dibandingkan smartphone lain sekelasnya, karna kebanyakan smartphone lain walaupun dibekali dengan kamera beresolusi sama, tapi pemrosesan gambarnya belum dilengkapi teknologi canggih.

Processor Berteknologi 8 Otak

Chipset yang tertanam pada Asus Z00ldd ini adalah Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, chipset ini mengandalkan processor Octa-core dengan dual processor Quad (4x1.7 GHz Cortex-A53 dan 4x1.0 GHz Cortex-A53) serta di sokong dengan kartu pengolahan grafis Adreno 405. Perpaduan dari CPU dan GPU ini menghasilkan performa yang sangat mantap, kemampuannya dalam menjalankan setiap aktivitas tentu tidak diragukan lagi, baik untuk keperluan standar seperti chatt, browsing, sosmed ataupun game sekalipun dapat dilibas oleh smartphone ini. Ditambah lagi dengan ramnya yang berkapasitas 3 GB, alhasil membuat Spesifikasi Asus Z00ldd sudah cukup kuat tanpa khawatir lag.

Spesifikasi Asus Z00ldd yang cukup gahar ini tentu memerlukan daya yang besar agar dapat bekerja, gak usah khawatir sobb, Asus sudah menanamkan battery Non-removable Li-po berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai ini udah gede sobb, ya cukuplah untuk menopang daya seharian jika sobat tidak memacu hp ini secara Full. Namun sayangnya, dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini membuat proses pengecasan terasa lama, ditambah lagi Asus tidak membekali fitur fast charging pada smartphonenya ini. Ya gitu deh, kalau sobat biasa beraktivitas diluar, saran kami sediakan power bank saja sob, untuk mewanti wanti bila hp ini kehabisan baterai ketika sangat diperlukan.

Spesifikasi Asus Z00ldd


Body
  • Dimensi : 152.5 x 77.2 x 10.8 mm / 170 gram
  • Warna : Pure black, glamour red, ceramic white, hairline gold, dan hairline silver
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio, (~401 ppi density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 4
Memory
  • Card slot : microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16/32 GB with 3 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.0, autofocus
Platform
  • Os : OS Android™ v5.0 (Lollipop)
  • UI :  ASUS ZenUI 2.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 (28 nm)
  • CPU : Octa-core (4x1.7 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 405
  • Baterai : Non-removable Li-po 3000 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : 3G HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB On-the-Go
  • Sensor : Accelerometer, gyroscope, ambient light, proximity, e-compass, hall sensor

Harga Asus Z00ldd Terbaru


  • Harga Asus Z00ldd Baru : 32 GB Rp. -1.800.000,- 16 GB Rp. -1.600.000,-
  • Harga Asus Z00ldd Bekas : 32 GB Rp. -1.200.000,- 16 GB Rp. -900.000,-

Kelebihan Asus Z00ldd

  • OS Android Lollypop sudah bisa diupgrade ke OS 6.0.1 (Marshmallow)
  • Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Kamera sudah laser autofocus dilengkapi dua buah LED (dual tone) flash
  • Walaupun hanya berkamera depan 5 MP, hasil fotonya sudah sangat cakepp
  • Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelapis layarnya
  • Resolusi layar tinggi, sehingga gambar yang dihasilkan sangat jernih

Kekurangan Asus Z00ldd

  • Charging lama karna belum dilengkapi fast battery charging
  • Layar bukan AMOLED, namun hanya IPS biasa

Demikian ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Z00ldd ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menshare artikel artikel kami ya sobb, agar website ini semakin berkembang. Oke segitu aja, sekian dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
First
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments