Spesifikasi Samsung Galaxy J2 dan Harga Terbaru

March 08, 2019
Samsung Galaxy J2 - Ketika kita membahas masalah teknologi ponsel maka pastinya kita tak bisa meninggalkan produk-produk besutan salah satu perusahaan raksasa ponsel asal Korea Selatan yaitu Samsung. Samsung selalu saja mampu mengeluarkan berbagai inovasinya di setiap produk yang dikeluarkannya sehingga membuatnya menjadi salah satu vendor ponsel kelas dunia. Salah satu produk terbaru dari Samsung yang dikatakan akan segera hadir di pasaran Indonesia di penghujung tahun 2015 ini adalah Samsung Galaxy J2. Sama seperti Seri J produk Samsung lainnya, produk Samsung kali ini juga menyasak segmen kelas entry level atau kelas pemula yang dibandrol dengan harga di kisaran Rp 1.900.000.

Satu hal yang cukup menarik dari Samsung Galaxy J2 ini adalah bagian layarnya. meski ponsel ini menyasak kelas pemula, namun pihak Samsung berani membekali layar Samsung Galaxy J2 dengan layar berteknologi Super AMOLED, dimana layar ini merupakan layar yang terbaik untuk saat ini yang tentunya mampu memberikan jaminan yang akan menghasilkan sebuah gambar yang jernih dan tajam. Ditambah dengan resolusi berukuran 540 x 960 piksel dan ukuran layar 4.7 inchi memang tak bisa diaggap istimewa, namun lagi-lagi karena layar yang digunakan adalah layar Super AMOLED membuat tampilan visual Samsung Galaxy J2 ini menjadi sangat menarik. Namun nampaknya dengan suguhan layarnya yang sangat mewah tersebut sayangnya pihak Samsung tak membekalinya dengan pelindung layar, sehingga membuat layarnya akan sangat mudah sekali memiliki bekas goresan. Sehingga disarankan para pengguna Samsung Galaxy J2 ini untuk memasang pelindung layar manual untuk melindungi layar ponsel miliknya.

Samsung Galaxy J2

Spek Samsung J2

Setelah kita mengetahui kualitas visualnya, satu hal yang tak kalah penting dalam suatu ponsel adalah bagian permesinan alias dapur pacu yang dimilikinya. Pada bagian permesinan yang dimilikinya Samsung Galaxy J2, pihak Samsung telah mempersenjatainya dengan chipset made in sendiri yaitu Chipset Exynos 3575. Dimana chipset tersebut memiliki jeroan berupa prosesor bertenaga Quad Core yang memiliki kemampuan berlari cepat hingga 1.3 Ghz yang mampu membuatnya berjalan dengan optimal. Untuk mempertangguh kinerja dan performanya, tak lupa juga sebuah memori RAM berukuran 1 GB akhirnya ditandemkan di dalam tubuhnya. Sementara untuk mewujudkan suatu tampilan grafis yang mumpuni, pengolah grafis yang dibawanya merupakan GPU besutan Mali-T720. Untuk membuat tampilan antarmukanya semakin sempurna, maka Samsung Galaxy J2 ini memutuskan untuk berjalan pada sistem operasi OS Android v5.1 Lollipop.

Dengan dapur pacu yang cukup lumayan untuk kelas pemula, tentunya Samsung Galaxy J2 ini juga membutuhkan sebuah memori internal yang cukup longgar agar ponsel ini mampu bekerja secara maksimal. Untuk itu pihak Samsung akhirnya membekali Samsung Galaxy J2 ini dengan memori internal sebesar 8 GB. Tak hanya itu saja, penggunanya juga masih bisa melakukan perluasan ruang memorinya dengan bantuan memori eksternal yang telah disediakan secara khusus hingga mencapai kapasitas 128 GB. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Samsung GT-E1272

Di tengah persaingan teknologi ponsel yang semakin ketat, salah satu sektor yang menjadi acuan adalah bagian lini fotografinya. Berada di kelas pemula, pihak Samsung telah membekali Samsung Galaxy J2 ini dengan kehadiran dua buah kamera berukuran 5 MP dan 2 MP. meski kedua kamera tersebut memang tak terlalu istimewa, namun lagi-lagi, bekal dua buah kamera tersebut nampaknya mampu memberikan kepuasan kepada para pengguna smartphone android pemula. Terlebih lagi, kamera utama milik Samsung Galaxy J2 ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur-fitur tambahan seperti LED Flash dan autofocus.

Satu hal lagi yang membuat Samsung Galaxy J2 ini mampu menyedot perhatian para pecinta gadget di awal kemunculannya adalah pada bagian konektifitasnya. Karena meskipun ponsel ini berada di segmen entry level, namun karena kesadaran tinggi pihak Samsung akan sebuah teknologi terkini, maka Samsung telah berani membekali Samsung Galaxy J2 ini dengan adanya dukungan jaringan 4G LTE. Dengan segala komponen yang dibawanya rasanya cukup lumayan jika Samsung Galaxy J2 ini dibekali dengan baterai berukuran 2000 mAH.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments