Samsung Galaxy S1, Spesifikasi dan Harga Terbaru

March 27, 2019
Samsung Galaxy S1 - Gadget canggih yang telah dirilis sejak lama ini memang sangat fenomenal sekali hingga sekarang, smartphone pertama yang mengawali seri dari samsung galaxy s ini merupakann smartphone dengan spesifikasi gahar dari samsung yang dirilis di tahun 2010. Mungkin smartphone ini pada jamannya tergolong sangat mewah sekali, karna spesifikasi yang dibawanya kami kira sudah sangat mumpuni abis apalagi ditahun perilisannya masih langka sekali smartphone dengan spesifikasi tinggi, karna masih belum banyaknya vendor yang masuk kepasar smartphone tanah air.

Seri dari Samsung S memang sudah sangat terkenal sekali sebagai seri tercanggih dari berbagai seri samsung lainnya seperti samsung A, J, Z, note, ace ataupun yang lainnya. Hingga saat ini saja seri terakhit dari samsung s ini adalah Samsung S7, smartphone flagship rilisan tahun 2016 yang masuk kedalam jajaran smartphone terbaik di tahun 2016, namun harga yang ditawarkannya tergolong selangit. Baiklah sepertinya sobat sudah tidak sabat lagi untuk melihat Spesifikasi Samsung S1 ini, silahkan langsung disimak ulasan lengkapnya dibawah sini.

Samsung Galaxy S1


Samsung Galaxy S1

Kehadiran Samsung S1 ditahun 2010 tentu belum menghadirkan desain yang kekinian, desain yang dibawanya masih mengusung gaya lama khas samsung dengan desain melengkung dan juga tebal serta bagian samping yang dilapisi dengan warna silver. Dengan tampilan yang sederhana ini nampaknya membuat samsung S1 terlihat biasa saja, tapi ini tidak terlalu berpengaruh karna banyak juga konsumen yang suka dengan model smartphone semacam ini. Hadir dengan dimensi berukuran 122.4 x 64.2 x 9.9 mm memang tergolong standar untuk smartphone candy bar, dari segi kenyamanannya kami kira Samsung S1 ini sudah cukup nyaman untuk digenggam apalagi bobotnya juga sangat ringan hanya 119 gram saja.

Kecanggihannya dibagian luar memang sangat terasa pada tampilan layarnya, karna layar Samsung S1 yang sudah mengusung teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang merupakan salah satu jenis layar terbaik hingga sekarang ini, dengan layar yang berteknologi tinggi ini otomatis tampilan visual yang dihasilkannya menjadi benar-benar berkualitas bahkan sudut pandangnya pun menjadi jauh lebih luas. Dengan ukuran layar yang tidak begitu besar yakni hanya 4.0 inch saja membuat kepadatan warnanya menjadi sangat bagus, kemampuan resolusi FWVGA 480 x 800 pixels yang dihasilkannya membuat layar ini menghasilkan kerapatan hingga 233 ppi (pixel per inch). Yang juga mengagumkannya lagi ialah sektor keamanan layarnya yang sudah dilapisi dengan corning gorilla glass sehingga membuat kondisi layar bakalan tetap terlihat mulus tanpa perlu dilapisi dengan screen guard tambahan lagi.

Kemampuan performa juga menjadi salah satu sektor yang cukup diperhatikan oleh samsung untuk smartphonenya kali ini, Sebab dengan menggunakan sistem operasi android v2.1 (Eclair) otomatis Samsung S1 ini harus dibekali dengan komponen yang mumpuni agar kinerjanya dapat berjalan dengan lancar. Tapi anda tak usah khawatir karna Samsung S1 ini ditenagai dengan dapur pacu gahar, dengan bermodalkan chipset Hummingbird, ponsel ini ditenagai dengan processor single core berkecepatan 1.0 GHz dan didukung dengan pengolah grafis PowerVR SGX540 yang pastinya bakalan membuat kinerjanya mulus tanpa ada masalah.

Sebagai smartphone yang berjalan dengan os android, dapur pacu yang mumpuni saja tidak cukup tapi haruslah didukung dengan kapasitas memori yang cukup. Kabar baiknya Samsung Galaxy S1 ini sudah disenjatai dengan Ram yang berkapasitas 512 MB, ya memang sih untuk saat ini ram segini terbilang sangat kecil tapi bila kita melihatnya di tahun 2010 maka spesifikasi segini sudah sangat gurih banget. Sayang sungguh sayangnya untuk ponsel Samsung S1 ini hanya bisa mengupgrade os nya ke versi 2.3 (Gingerbread) padahal untuk keperluan yang lebih baik lagi minimal sudah harus upgrade ke versi jelly bean, karna untuk versi gingerbread ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tidak support.

Setelah puas melihat komponen-komponen kinerja dari Samsung S1 ini, kini saatnya beralih ke berbagai fitur pendukungnya. Yang pertama yaitu fitur koneksinya, koneksi internet memang sangat diperlukan sekali untuk menyokong keperluan smartphone, karna aplikasi-aplikasi yang populer banyak sekali yang memerlukan sambungan data. Walaupun ponsel ini tergolong jadul tapi untuk urusan internetnya ga mengecewakan kok, karna dengan menyediakan jaringan 3G HSPA, yang dapat menembus kecepatan HSDPA hingga 7.2 Mbps, dan HSUPA sampai 5.76 Mbps pastinya bakalan mantap banget buat menemani berbagai aktivitas internet sobat. Dan bukan hanya itu saja fitur koneksi yang disediakannya tapi masih ada juga beragam fitur lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, yang mendukung hotspot (Android 2.2), berbagi file dengan teknologi Bluetooth v3.0, A2DP, aptX, dan port koneksi cable berjenis microUSB versi 2.

Fitur yang selanjutnya yaitu kamera, Samsung Galaxy S1 hadir dengan membawa dual kamera yang mana kamera bagian belakangnya disenjatai dengan kamera beresolusi 5 Mp sedangkan kamera depannya hanya VGA saja. Saran kami untuk berfoto-foto mending pakai kamera belakang saja selain resolusinya yang lumayan tinggi tapi ada banyak juga fitur-fitur pendukungnya yang super canggih seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan rekaman Video yang bisa menghasilkan kualitas 720p@30fps. Dan yang terakhir spesifikasi baterrynya, untuk baterry yang dibawa Samsung S1 ini rasanya sudah cukup besar karna dengan baterry berkapasitas 1500 mAh ini sudah bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan catu daya harian dari ponsel ini. Silahkan lanjutkan kebawah untuk menyimak Harga Samsung S1 Terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy S1

Kartu SimMini-SIM
Ukuran (P x L x T)122.4 x 64.2 x 9.9 mm (4.82 x 2.53 x 0.39 in)
Berat119 g (4.20 oz)
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors + Corning Gorilla Glass
Ukuran Layar4.0 inches (~58.0% screen-to-body ratio), 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Ram8/16 GB, 512 MB RAM
Sistem Operasi / UIAndroid OS, v2.1 (Eclair), upgradable to v2.3 (Gingerbread) / TouchWiz 3.0 UI
ProcessorHummingbird, 1.0 GHz Cortex-A8
GPUPowerVR SGX540
Kecepatan InternetHSPA, HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot (Android 2.2), Bluetooth v3.0, A2DP, aptX,  Port microUSB v2.0,
NavigasiA-GPS
Kamera Belakang5 MP, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Video 720p@30fps
Kamera DepanVGA
BateraiRemovable Li-Ion 1500 mAh battery
SensorAccelerometer, proximity, compass

Harga Samsung Galaxy S1 Terbaru

Harga Samsung S1 Baru
-
Harga Samsung S1 Bekas
Rp. 450.000,-

Harga yang ditawarkan smartphone ini pada awalnya memang sangat mahal sekali, walaupun jika kita melihatnya sekarang ini pasti bakalan bilang spesifikasinya biasa saja tapi padahal pada awal kemunculannya Samsung Galaxy S1 ini bisa dibilang smartphone kelas kakap, bahkan untuk sekarang saja harga bekasnya masih lumayan mahal hingga setara dengan smartphone baru sekelas Advan, Evercoss ataupun smartfren. Ya itulah ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S1, terimakasih banyak atas kunjungannya dan mohon maaf atas segala kekurangan, sekiaaaaan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments