Samsung Galaxy Note 1 Spesifikasi dan Harga Terbaru

March 27, 2019
Samsung Galaxy Note 1 - Samsung memang menjadi salah satu smartphone pintar yang sedang tenar di indonesia, kali ini  samsung membuat inovasi dengan menghadirkan smartphone yang membawa fitur note, atau menulis, smartphone ini telah dirilis sejak 2011 lalu, menjadi generasi pertama dari seri note memang membuat Samsung Note 1 diharuskan membawa spesifikasi yang gahar, supaya seri-seri kelanjutannya bisa mudah diterima di pasaran.

Review Samsung Galaxy Note 1


Galaxy Note 1

Desain yang cukup lebar memang menjadikan layar Samsung Note 1 ini memiliki ukuran yang cukup luas, berhubung ada fitur note jadi kita bisa menulis dengan sangat mudah, bagi saya tampilannya memang terkesan biasa saja. dengan ukuran  146.9 x 83 mm membuat layar yang dibawanya mencapai ukuran 5.3 inches, besar banget untuk ukuran smartphone saat itu, resolusinya juga mencapai 800 x 1280 pixels, untuk teknologi layar memang samsung ini sangatlah elegan, di tahun 2011 saja sudah memakai layar super amoled, layar ini sngatlah mantap sekali. berbeda dari seri lainnya memang, karna Samsung Galaxy Note 1 ini mebawa pen yang diselipkan di bagian samping bodi, ya kurang lebih mirip antena lah.

Hadir dengan bandrol harga yang luamayan mahal memang membuat smartphone ini diwajibkan membawa spesifikasi yang gahar, samsung ini memiliki tampilan yang sangat bagus berkat membawa UI Touchwiz v.4, ui ini membuat tampilan menjadi cukup bagus. dan UI berjalan pada os gingerbeard buatan android, dan os ini sudah bisa di update ke os jelly bean untuk sekarang ini. dan smartphone ini sudah bisa berjalan dengan lancar dalam mengeksekusi atau membuka aplikasi, berkat processor  Dual-core 1.4 GHz, dan membawa chipset Exynos yang mana chipset ini sangatlah juara sekali, terlebih lagi Samsung Note 1 ini dibekali dengan ram yang berkapasitas 1 GB, sehingga keperluan penyimpanan aplikasi yang sedang berjalan bisa lumayan banyak. untuk pengolahan grafisnya smartphone ini mengandalkan GPU Mali 4ooMp, kualitas warna dan video yang dihasilkannya pun menjadi sangat cedang.

Untuk keperluan koneksi, smartphone ini sepertinya sudah menyiagakan kebutuhan internet dengan cukup baik, padahal baru tahun 2011 tapi sudah menyediakan fitur 4G LTE, padahal teknologi baru ramai dipakai di tahun 2015, Samsung Note 1 ini membawa dual slot SIM yang bisa dipakai untuk kebutuhan telpon, untuk interenetan dijaringan 3G HSPA hp ini mampu menghasilkan kecepatan download hingga 21 Mbps. untuk berbagi file pun kemampuannya dalam mentransfer sangatlah cepat berkat bluetooth v4 nya, untuk keperluan wirelles sudah ada Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa juga dijadikan sebagai hotspot, adapun port yang dipakainya menggunakan jenis microUSB v2.0 sehingga dengan semua fitur koneksi dengan teknologi tinggi ini, kayanya membuat namanya menjadi melambung dipasaran.

Fitur imagingnya sendiri memang masih bukanlah yang terbaik diantara jajaran smartphone samsung, tapi dengan fitur kameranya ini membuat Samsung Note 1 menjadi incaran pecinta selfi juga, membawa kamera beresolusi 8 Mp sebagai kamera belakangnya memang bisa membuat tangkapan gambar menjadi lebih jelas, dan lebih beauty, tentu juga ini berkat banyaknya fitur yang dibawa, diantaranya autofocus, LED flash HDR dan juga panorama. untuk merekam video juga smartphoone ini sudah bisa menghasilkan kualitas video dengan resolusi yang lumayan tinggi, bahkan hingga HD 1080p@30fps.

Kapasitas baterry yang dibawanya juga sudah cukup besar, membawa baterry Li-Ion 2500 mAh sepertinya sudah bisa membuat sobat cukup tenang jika memakai smartphone ini untuk keperluan harian, namun karna belum adanya fitur fast charging, jadi kayanya proses pengecasan akan berjalan lumayan lama.

Spek Samsung Note 1


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 1

Tipe LayarTipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors Resolusi : 5.3 inches, 800 x 1280 pixels (~285 ppi pixel density) Fitur : Multitouch Pelindung : – Dimensi : 146.9 x 83 x 9.7 mm
MemoriInternal : 8 GB Ekternal : Mendukung MicroSD Up To 32 GB Ram : 1  GB
SoftwareOS : Android OS, v4.1 (Jelly Bean) UI : TouchWIZ UI v.4
HardwareChipset : Exynos Processor : Dual-core 1.4 GHz Cortex-A9 GPU : Mali 400MP
KonektivitasSim Card : Dual SIM Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps, 4G LTE GPS : A-GPS, GLONASS Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR, LE Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot USB : microUSB v2.0
Kamera BelakangResolusi : 8 Megapixel Fitur : Aperture f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Panorama, HDR Video : 1080p@30fps
Kamera DepanResolusi : 2 Megapixel
BateraiKapasitas : Li-Ion 2500 mAh

Harga Samsung Galaxy Note 1 Terbaru

Harga Samsung Note 1 BaruRp. 4.899,000,-
Harga Samsung Note 1 BekasRp. 1.650,000,-

Demikian informasi mengenai Samsung Galaxy Note 1 yang bisa kami rincikan kali ini, mudah-mudahan bermafaat, mohon maaf dan terimakasih banyak.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments