Oppo A51W, Spesifikasi dan Harga Terbaru

March 24, 2019
Harga Oppo A51W - Produsen smartphone ternama dunia asal negri tirai bambu kembali menghadirkan smartphone terbaik andalannya, dengan menyasar target pasar ponsel kelas menengah oppo meluncurkan seri Oppo A51w yang merupakan salah satu hp yang masuk kedalam seri oppo mirror, seperti yang kita ketahui dari pendahulu-pendahulunya yang lain misalnya saja oppo mirror 3 pasti spesifikasi yang dihadirkannya pun lebih ditingkatkan lagi. Sebagai ponsel kelas menengah tentu dipasar indonesia ini akan sangat ramai diperbincangkan, karna mayoritas konsumennya yang memang sangat membidik smartphone-smartphone jenis ini, lalu apakah ponsel ini cukup recomended buat anda semua, daripada bingung mending lihat dulu ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan juga harga terbarunya dibawah sini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A51W


Spek Oppo A51W

Tampilan Menarik Dengan Chasing Berbeda

Pandangan pertama yang ditimbulkan dari ponsel ini memang benar-benar sangat menarik perhatian, sebab casing yang digunakannya kali ini cukup berbeda dari smartphone-smartphone lain karna menggunakan casing jenis two-tone, yang menimbulkan kesan prisma dibagian belakangnya. Dilihat dari bagian depannya juga Oppo A51W ini benar-benar menampilkan kesan sebagai smartphone canggih yang memiliki jarak bezel layar super tipis, apalagi dengan membawa ukuran yang cukup luas tentu ini menjadi ciri khas dari smartphone modern era sekarang ini.

Hadir dengan membawa dimensi berukuran 143.4 x 71.2 mm tentu menjadikan bentang layar smartphone ini pun tergolong besar, buktinya Oppo A51W ini menggunakan layar berukuran 5 inch namun dengan body yang cukup bongsor ini Oppo A51W tetap terlihat kece parah, sebab desain yang dihadirkannya benar-benar tipis yakni hanya 7.7 mm saja. Kembali ketopik awal yakni layarnya, Layar dengan ukuran 5 inch ini menggunakan panel berjeni IPS Lcd capacitive yang mampu menampilkan resolusi berkualitas FWVGA  540 x 960 pixel dengan kemampuan menghasilkan kepadatan warna hingga 220 pixel per inch, kami bisa menyebut resolusi dari layar ponsel ini masih kurang baik, karna dengan menggunakan ukuran layar yang cukup luas otomatis kualitas tampilannya masih kurang tajam dan jernih. Selain itu juga amat disayangkan sekali kalau ternyata Oppo A51W  ini masih belum dibekali dengan proteksi layar, sehingga jika sobat menginginkan kondisi layar bisa tetap mulus maka diperlukan screen guard tambahan.

Kinerja Mumpuni Berkat Chipset Snapdragon 410

Tampilan menggoda dibagian luar Oppo A51W ini nampaknya juga membuktikan kecanggihan jeroan-jeroan dalam yang dibawanya, dukungan dapur pacu untuk smartphone ini bisa dikatakan sudah super wuah banget sebab Oppo A51W menggunakan salah satu chipset terbaik dikelas smarphone menengah. Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang digunakannya terintegrasi dengan processor berjenis Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang juga didukung ram dengan kapasitas cukup besar hingga 2 GB, konfigurasi komponen semacam ini tentu bakalan menghasilkan performa yang cukup gahar, apalagi dengan dukungan sistem operasi android v5.1 (Lollipop) yang cukup baik pasti kinerjanya akan benar-benar sangat mantap untuk memenuhi berbagai aktivitas mobile anda.

Bahkan tak hanya sampai disitu saja kecanggihan yang dihadirkan untuk Hp Oppo A51W ini, tapi ada juga pengolah grafis Adreno 306 yang akan berguna untuk meningkatkan kualitas grafis, sehingga untuk memainkan game-game dengan resolusi yang tinggi misalnya HD pun dapat berjalan dengan sangat lancar apatah lagi game-game biasa yang cukup populer seperti Coc ataupun Getrich waduh pasti bakalan sangat memuskan sobat. Oh iya salah satu ciri khas dari Oppo A51w ini juga ialah karna telah menggunakan user interface khas buatannya sendiri yang dinamai dengan UI Color OS 2.1 dengan menggunakan antarmuka seperti ini juga semakin membuat tampilannya menjadi lebih atraktiv dan lebih enak untuk dipandang mata.

Memori Super Luas

Tak bisa dipungkiri memang kalau sebuah smartphone bebasis android memang memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar agar bisa menunjan berbagai kebutuhan, karna dengan memori yang luas akan memudahkan pengguna untuk menyimpan banyak aplikasi-aplikasi pendukung serta bermacam file lainnya, dan juga jika didukung dengan kapasitas memori yang besar akan membuat kinerjanya berjalan dengan enteng. Untungnya jika kita membeli hp Oppo A51W ini sudah bisa berbahagia karna telah dibekali dengan memori yang berkapasitas besar, untuk memori internalnya saja ponsel ini sudah menyediakan ruang seluas 16 GB namun saran kami walaupun memori ini sudah cukup besar tapi untuk menyimpan file-file seperti video, musik ataupun sejenisnya agar menyimpannya di memori tambahan saja, dan anda juga tak perlu khawatir kehabisan ruang karna Oppo A51W ini telah menyediakan slot yang dapat menampung memori hingga berkapasitas 128 GB, dengan memori ini terserah deh sobat mau nyimpen file apa saja asal jangan film ula-ulaan aja soalnya berbahaya untuk kesehatan hehehehe.

Dual Kamera Beresolusi Tinggi

Sektor yang pastinya ditunggu-tunggu oleh fans Hp Oppo pastinya ialah sektor fotographynya, sebagai smartphone yang terkenal diseluruh antero negri dengan kecanggihan kameranya tentu Oppo tidak akan mengecewakan para fansnya. Tanpa terkecuali untuk smartphonenya kali ini yaitu Oppo A51W  yang juga dibekali dengan dual kamera canggih, kamera dengan lensa berukuran 8 Megapixel pun telah tertanam dibagian belakangnya selain resolusinya yang sudah cukup bagus kamera ini juga didukung dengan autofocus dan LED Flash serta dilengkapi pula dengan fitur-fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang tentunya kesemua fitur ini akan membantu anda untuk menghasilkan foto-foto yang lebih berkualitas. Bahkan hebatnya juga bukan hanya untuk keperluan foto saja tapi untuk kualitas rekaman videonya juga sudah bisa menghasilkan video beresolusi HD 1080p dengan kecepatan 30 frame per second. Sedangkan untuk berselfie dengan kamera depannya Oppo A51W ini telah menyediakan kamera beresolusi 5 MP yang sudah bisa sangat diandalkan untuk berselfie, tak cuma hanya itu saja untuk keperluan video call pun kamera ini sudah bisa menghasilkan kualitas yang cukup jernih.

Sudah Mendukung Koneksi 4G LTE

Kemampuan dari Oppo A51W  ini memang sangat-sangat memuaskan sekali, karna bukan hanya didukung dengan dapur pacu yang gahar tapi juga didukung dengan koneksi yang super cepat yaitu 4G LTE, dengan jaringan 4G LTE yang dibawanya ini tentu akan menghasilkan internet yang sangat lancar bahkan dengan koneksi ini Oppo A51W dapat menembus kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan upload bisa sampai 50 Mbps. Selain itu juga masih ada fitur lainnya seperti wlan dengan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, yang juga memiliki fitur hotspot, ada juga navigasi dengan teknologi A-GPS, serta port microUSB yang sudah support USB Host. Selanjutnya silahkan simak Spesifikasi lengkap dan Harga Oppo A51W terbaru dibawah sini.

Spesifikasi Oppo A51W

Bodi
  • Dimensi : 143.4 x 71.2 x 7.7 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)
  • Berat : 160 g (5.64 oz)
  • Warna : Rose Gold, Grey, Gold
  • Material : Plastik
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches (~67.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • UI : Color OS 2.1
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : MicroSD Up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : Bluetooth 4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • USB : Micro USB v2.0, USB Host
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur :  Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 2420 mAh battery
Sensor
  • Accelerometer, proximity, compass

Daya tahan dari Baterry yang digunakan Oppo A51W ini juga pantas untuk diacungi jempol karna dapat sangat irit dalam urusan konsumsi daya, ini tak lepas dikarnakan baterry yang digunakannya sudah berjenis lithium polymer dengan kapasitas 2420 mAh. Dan untuk urusan harganya kami kira juga masih cukup terjangkau untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Harga Oppo A51W Terbaru

Harga Oppo A51W Baru
Harga Oppo A51W Bekas
Rp. 2.300.000,-
Rp. 850.000,-

Sekian ulasan yang dapat kami berikan seputar Spesifikasi dan Harga Oppo A51W pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak telah berkunjung kesini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments