Harga Xiaomi Redmi 1 dan Spesifikasi Lengkap

February 14, 2019
Xiaomi Redmi 1 - Persaingan penjualan smartphone di Indonesia memang terjadi antara produk lokal dengan para produsen seperti dari Jepang, China dan juga Tiongkok. Sebagai pemain baru di bidang penjualan smartphone, Xiaomi Redmi menjadi pendatang baru yang tengah memperkenalkan produk-produk andalannya sekaligus untuk menarik minat dan kepercayaan pengguna smartphone terhadap produknya.

Xiaomi Redmi 1 telah mengeluarkan generasi smartphne yang juga berhasil menarik minat para pembelinya. Strategi unggulan Xiaomi Redmi 1 ini adalah dengan menawarkan inovasi terbaru. Sehingga tidak heran jika pendatang baru ini mampu bersaing dengan pemain lama yang telah mumpuni dalam bidang penjualan smartphonenya. Xiaomi Redmi merupakan smartphone yang didesain khusus dan ditujukan untuk kelas menengah. Oleh karena itu Harga Xiaomi Redmi 1 masih berkisar di bawah Rp 2 juta.

Dengan harga yang terjangkau, tentunya penggunanya akan merasa puas dengan beberapa spesifikasi unggulan yang dibanemkan pada smartphone tersebut. Yang menarik dari Xiaomi Redmi 1 ini juga pada bagian desain body yang tekesan elegan. Dengan warna hitam dan bentuknya menawan seolah Xiaomi Redmi 1 ini adalah smartphone kelas premium. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki Xiaomi Redmi, silahkan simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1

Xiaomi Redmi 1


Spesifikasi Xiaomi Redmi 1

JaringanGSM, HSDPA
Bobot158 g (5.57 oz)
SIMDual SIM
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran Layar4.7 inchi
Resolusi Layar720 x 1280 pixels
Proteksi LayarCorning Gorilla Glass 2
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2 (Jelly Bean)
ChipsetMediatek MT6589T
ProsesorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPUPowerVR SGX544MP2
Slot MemorymicroSD, up to 32 GB
Memory Internal4 GB
RAM1 GB
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Kamera1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Kamera Depan1.3 MP, 720p@30fps
BateraiLi-Po 2000 mAh


Review Xiaomi Redmi 1

Kelebihan Xiaomi Redmi 1: Harga Xiaomi Redmi yang masih terjangkau oleh kalangan menengah tentunya merupakan strategi penjualan dari pihak produsen smartphone ini. Namun dengan harga terjangkau, spesifikasi yang dipasangkan tidak secara main-main. Xiaomi Redmi menggunakan spesifikasi yang terbilang cukup sesuai dengan standart Smartphone kelas menengah. Diantaranya adalah layar dengan ukuran 4.7 Inchi yang memberikan kepuasan menikmati setiap aplikasi dan film serta game yang anda toton. Layar yang luas tersebut telah dilindungi dengan perlindungan terbaru yaitu Corning Gorilla Glass versi kedua. Selain itu teknologi layarnya telah menggunakan IPS LCD yang memberikan hasil garfish yang mumpuni. Prosessornya pun tidak kalah gahar karena telah menggunakan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7. Tidak berhenti sampai disitu kamera utama dilengkapi dengan lensa kamera 8 MP dengan fitur tambahan kamera. Karena Xiaomi redmi ini termasuk dual camera, kamera depannya menggunakan kamera berlensa 1.3 MP. Tentunya sangat memuaskan bagi anda yang mencintai dunia fotografi dan selfie. Untuk menunjang kinerja dan daya tahan Smartphone ini menggunakan baterai Li-Po 2000 mah.


Kekurangan Xiaomi Redmi 1: dengan melihat spesifikasi gahar diatas tentunya akan sangat sulit menemukan kekurangan dari Xiaomi Redmi. Namun karena saat ini sudah banyak smartphone yang menggunakan OS terbaru yaitu kitkat ataupun Lollypop yang menjanjikan kinerja smartphone yang tidak lelet walaupun digunakan untuk multitasking, sehingga OS Xiaomi Redmi memang tertinggal dalam penggunaan OS. Layar Xiaomi Redmi memiliki kerapatan yang rendah karena baru menggunakan Pixel Density layar rendah 312 ppi.


Harga Xiaomi Redmi 1 Terbaru 

Harga Xiaomi Redmi 1 tentunya tidak akan dipandang memberatkan mengingat spesifikasi yang ditanamkan pada smartphone tersebut cukup gahar dan dengan percaya diri mampu menyaingi smartphone kelas premium yang dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Xiaomi Redmi.

  • Harga Baru : Rp. 1.570.000
  • Harga Bekas : Rp. 770.000

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan Xiaomi Redmi yang merupakan pendatang baru asal Tiongkok ini, tentunya anda sudah bisa mengambil keputusan dan menjatuhkan pilihan terhadap smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan anda. Demikianlah ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments