Harga Samsung Galaxy J7 dan Spesifikasi Lengkap

February 15, 2019
Samsung Galaxy J7, Setelah sukses merilis Samsung Galaxy A7 dan E7 yang berlayar HD, kali ini Phablet Samsung Galaxy J7 akan coba dirilis sebagai alternatif pilihan dengan versi harga murah. Tak hanya layar yang cukup lebar, namun juga spesifikasi yang dibawanya termasuk dalam jajaran prosesor berkecepatan tinggi.

Dengan kombinasi harga murah dan spesifikasi tinggi akan membawa perubahan besar pada pasar phablet di Indonesia, terutama untuk kalangan menengah. Ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari phablet Android tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy J7


Hp Samsung Galaxy J7



•Prosesor Octa Core dengan OS Lollipop

Info yang didapat menunjukkan bahwa Smartphone Samsung Galaxy J7 sudah menggunakan Chipset Marvel PXA1936 dengan kecepatan Octa Core 1.2 Ghz. Untuk performa tampilan, maka Galaxy J7 mengusung sistem operasi berbasis Android Lollipop 5.1 yang dibalut dengan tampilan muka Samsung TouchWiz UI. Sebagai pelengkap kecepatan dalam membuka berbagai aplikasi dan game, maka penambahan RAM sebesar 1,5 GB menjadi pilihan dari Galaxy J7.

Layar 5,5 inch berkualitas HD Galaxy A8

Untuk segi kenyamanan dalam menonton video ataupun bermain game, Smartphone ini sangat cocok mengingat ukuran layarnya yang sudah 5,5 inch dengan kualitas HD 720 x 1280 pixels. Namun pecinta Android harus rela menerima kenyataan bahwa jenis layar yang digunakan masih berupa layar TFT capacitive touchscreen seperti yang dimiliki Galaxy J1. Selain itu pelindung yang menjadi pertahanan utama layar tidak akan didapat pada Samsung Galaxy J7.

Dengan dimensi yang lebih tipis yaitu sekitar 7,9 mm, Smartphone ini memiliki berat sekitar 170 gram sehingga untuk penggunaannya sebaiknya menggunakan 2 tangan agar tidak mudah pegal.

•Dual SIM dengan konektivitas LTE

Kelebihan dari Samsung Galaxy J7 terlihat dari adanya fitur Dual SIM yang mempermudah komunikasi dan adanya teknologi LTE. Namun masih belum ada kejelasan apakah pihak Samsung akan menyematkan fitur LTE untuk pangsa pasar Indonesia. Namun beberapa fitur lain seperti Wifi, Bluetooth v4.0, navigasi GPS dan MicroUSB akan tetap ada guna menyamankan para pengguna.

•Kamera selfie 5 MP Galaxy J7

Mereka yang sangat suka dengan aktivitas selfie bisa dimanjakan dengan adanya kamera depan berlensa 5 MP. Resolusi tersebut akan menbuat tampilan gambar menjadi jernih dan terang. Bahkan untuk kamera belakangnya sudah menggunakan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan berbagai kelengkapan seperti Autofocus, LED Flash dan Face detection. Kamera ini pula bisa berubah fungsi menjadi perekam dengan kualitas Full HD 1080 pixels.

•Segi penyimpanan dan daya baterai

Untuk Anda yang masih mempertanyakan tentang kapasitas memori dari Samsung Galaxy J7, maka phablet ini mengusung memori internal berkapasitas 8 GB yang bisa diperluas dengan menggunakan microSD hingga 64 GB. Penggunaannya semakin dinyamankan dengan kapasitas baterai yang mencapai 3000 mAh. Fitur penghemat baterai seperti Ultra Power Saving menjadi kelebihan lainnya guna memaksimalkan daya tahan saat kondisi baterai minim.

Harga Samsung Galaxy J7 Terbaru


  • Harganya dikisaran 2,5 - 3 juta rupiah.


Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J7


Jika disimpulkan, maka didapat suatu data yang menyatakan bahwa kelebihan dari Samsung Galaxy J7 terletak pada prosesornya, segi penyimpanan yang cukup besar, fitur Dual SIM untuk mobilisasi, kamera berspesifikasi lengkap dan layar yang cukup besar. Tak ketinggalan  fitur baterai dan Power Saving yang dirasa cukup untuk memaksimalkan kinerja phablet.

Kekurangan dari Galaxy J7 terletak pada jenis layar yang masih bertipe TFT, tidak adanya pelindung layar, ketidakjelasan teknologi TFT dan tidak adanya teknologi NFC.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments