Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 dan Harga Terbaru

March 11, 2019
Samsung Galaxy Note 5 - Nampaknya kesuksesan yang berhasil ditorehkan oleh salah satu vendor kelas dunia dari Korea Selatan yaitu Samsung melalui produknya Samsung Galaxy Note 4 tak membuat pihak Samsung merasa puas hati. Oleh sebab itu pihak Samsung pun akhirnya kembali ingin meraih kesuksesannya tersebut dengan membuat sebuah generasi lanjutan yaitu dengan mengeluarkan produk barunya yaitu Samsung Galaxy Note 5 yang dirilis beberapa bulan lalu. Muncul sebagai generasi penerus tentunya muncul beberapa perubahan dan perbaikan yang lebih baik dibandingkan dengan produk sebelumnya. Perubahan yang terlihat menonjol tersebut terlihat dengan jelas dibagian teknologi yang disematkan di dalamnya.

Samsung Galaxy Note 5


Spek Samsung Galaxy Note 5

Tampilan berkelas dan kemewahan langsung saja berhsail ditonjolkan oleh Samsung Galaxy Note 5 ini melalui tampilan luarnya. Mengusung desain kuat ciri khas Galaxy Note series yang mengusung kesan sederhana namun elegan terlihat jelas dalam desain balutan casingnya yang memiliki lengkungan tipis di bagian ujung. Aura kemewahan semakin terlihat tatkala kita melikah ukuran layarnya yang demikian lapang berukuran 5.7 inchi yang telah membawa layar dengan teknoloi layar terbaik saat ini yaitu Super AMOLED. Ditambah dengan resolusi Full FD 2 K 1440 x 2560 piksel dengan suguhan kerapatan yang demikian tinggi semakin membuat tampilan visualisasinya jernih dan tajam. Terlebih lagi dengan mengusung layar Super AMOLED ini membuat daya baterainya menjadi tak terlalu boros. Tentunya dengan layar yang demikian berkualitas akan sangat mengecewakan jik alayar tersebut tidak dilindungi oleh sebuah pelindung layar, untuk itu pihak Samsung akhirnya melapiisi bagian depan layarnya menggunakan pelindung layar besutan Corning Gorilla Glass 4.

Satu lagi keunggulan yang coba ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 5 ini adalah pada bagian dapur pacunya. Untuk mendukung performa dan kinerja yang handal, pihak Samsung telah membekali Samsung Galaxy Note 5 ini dengan hardware kelas atas untuk mengisi ruang jantung dapur pacu miliknya. dimana untuk bagian ruang mesinnya telah dibekali dengan chipeset besutan Exynos 7420 yang memiliki prosesor yang dikombinasikan dari prosesor Quad Core 2.1 GHz Cortex-A57 dan prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex A53. Kombinasi apik dari kedua prosesor tersebut semakin tampil sempurna dengan penggunaam sistem operasi berbasis Android Lollipop v5.1.1. ditambah dengan adanya pemasangan RAM yang mencapai 4 GB tentunya bukan lagi menjadi hal yang merepotkanuntuk Samsung Galaxy Note 5 ini tatkala digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game berat dalam satu waktu, apalagi didukung dengan adana pengolah grafis dari Mali-T760MP8 semakin membuat tampilan grafisnya semakin mumpuni.

Hal penting lainnya untuk mendukung kecepatan operasi Samsung Galaxy Note 5 ini tentunya adalah adanya dukungan ruang memori yang longgar. Untuk itu pihak Samsung akhirnya memberikan dua varian ruang memori internal yang disematkan didalamnya yaitu 32 GB dan 64 GB. Namun nampaknya anda harus cukup puas dengan bekal memori internal tersebut, karena jika merasa kurang, anda tidak akan bisa lagi menambahkan ruang memori lantaran Samsung Galaxy Note 5 ini tidak dibekali dengan dukungan slor memori internal.

Kemewahan Samsung Galaxy Note 5 ini semakin terlihat jelas tatkala kita melihat sektor fotografi yang dibawanya. Karena untuk memenuhi kebutuhan fotografisnya, bahkan pihak Samsung telah membekali Samsung Galaxy Note 5 ini dengan dua buah kamera berkekuatan tinggi yaitu 16 MP dan 5 MP yang tentunya tak perlu diragukan lagi untuk hasil jepretan yang nantinya dihasilkan. Tak berhenti sampai disitu saja, setelah melakukan aksi foto-foto, anda pun bisa langsung dengan cepat mengunggahnya di dunia maya karena adanya dukungan konetifitas yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Terakhir yang tak kalah penting adalah bagian penyokong dapur pacunya. Menyadari segala komponen yang diabwa oleh Samsung Galaxy Note 5 ini berad di kelas atas, untuk itu pihak Samsung juga telah membekali baterainya ini dengan kapasitas yang tinggi sebesar 3000 mAH. melihat segala kemewahan dan kecanggihan yang dibawanya, rasanya cukup sepadan jika Samsung Galaxy Note 5 ini dibandrol di harga Rp 9.300.000

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments