Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 Duos dan Harga Terbaru

March 10, 2019
Samsung Galaxy Note 4 Duos - Meski telah mampu merajai hampir semua segmen, namun nampaknya hal tersebut tak membuat phak Samsung kemudian merasa berpuas diri. Hal ini terlihat dari langkah Samsung untuk terus melengkapi jajaran ponselnya di setiap serinya. Tak puas dengan kehadiran Samung Galaxy Note 4, nampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini lagi-lagi melengkapi seri tersebut dengan menghadirkan Samsung Galaxy Note 4 Duos.

Melihat namanya saja tentunya kita sudah bisa menebak perbedaan diantaranya keduanya hanyalah mengenai jumlah slot SIM Cardnya, dimana untuk Samsung Galaxy Note 4 Duos ini telah dibekali dengan dua buah slot SIM Card. Dengan kelebihan yang dimilikinya ini, maka pastinya pengguna Samsung Galaxy Note 4 Duos ini akan semakin dimudahkan dalam hal berkomunikasi karena dapat menggunakan dua provider berbeda sekaligus dalam satu waktu. Sementara untuk spek yang lainnya, secara overall tak ada lagi perbedaan antara Samsung Galaxy Note 4 Duos dengan Samsung Galaxy Note 4 yang original.

Samsung Galaxy Note 4 Duos


Spek Samsung Galaxy Note 4 Duos

Satu hal yang menjadi tolok ukur sebuah ponsel dikatakan berkelas atau tidak terletak pada suguhan visualnya. Untuk itu pihak Samsung juga terlihat membekali Samsung Galaxy Note 4 Duos ini dengan menggunakan penampang layar yang berukuran cukup luas sebesar 5.7 inchi yang menggunakan layar berteknologi Super AMOLED hingga mampu menawarkan layar beresolusi cukup besar berukuran 1440 x 2560 piksel.

Dengan bekal layar yang seperti itu maka bisa dipastikan bahwa Samsung Galaxy Note 4 Duos ini akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. terlebih lagi layar ponsel ini juga telah dilapisi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 4 Duos ini juga telah dilengkapi dengan adanya fitur Fingerprint Sensor dan untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan navigasi layarnya pihak Samsung juga telah membekalinya dengan adanya S Pen Stylush.

Melihat layarnya yang demikian bagus, maka tentunya kita juga sudah bisa menebak-nebak bahwa bekal dapur pacu yang dibawanya juga akan memiliki kualitas yang cukup baik. Dan benar saja, Samsung Galaxy Note 4 Duos ini telah dibekali dengan prosesor yang memiliki tenaga Quad Core dengan kemampuan melaju hingga 2.7 Ghz dengan chipset kualitas apik dari Qualcomm Snapdragon 805. Diperkuat dengan kehadiran memori RAM yang mencapai 3 GB tentunya sudah dapat dijadikan jaminan, bahwa Samsung Galaxy Note 4 Duos ini nantinya akan mampu melaju dengan kecepatan penuh meski digunakan untuk melakukan program-program berat multitasking sekalipun.

Ditambah dengan adnaya kehadiran pengolah grafis sekelas Adreno 420, tentunya kualitas grafis milik Samsung Galaxy Note 4 Duos ini tak perlu diragukan lagi. hanya saja mungkin satu hal yang cukup disayangkan adalah sistem operasinya yang masih mengusung sistem operasi OS Android v4.4.4 KitKat yang dinilai sedikit ketinggalan karena sekarang ini vendor lain berlomba-lomba menggunakan sisten operasi baru yaitu Lollipop, bahkan beberapa malah telah menggunakan Android Marsmallow. Namun kelemahan itu dapat tertutupi adanya dukungan jaringan 4G LTE yang dimilikinya.

Beralih ke bagian kameranya, nampaknya hanya pada bagian kamera belakangnya saja yang cukup patut untuk diandalkan karena telah dibekali dengan kamera berkekuatan 16 MP, sementara untuk kamera depan yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 4 Duos ini hanya berukuran 3.7 MP saja yang tentunya tergolong kecil untuk sebuah produk dengan harga 9 jutaan. Sementara untuk bagian penyimpanan datanya, sepertinya pihak Samsung juga sudah membekalinya dengan memori internal yang terbilang cukup longgar.

Hal ini karena kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 4 Duos ini telah berukuran 16 GB dan masih dapat diperluas lagi hingga 128 GB dengan menggunakan memori eksternal. Melihat komposisi spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 4 Duos ini terbilang tinggi, maka akhirnya Samsung pun juga membekalinya dengan baterai berukuran besar yaitu 3000 mAH. dengan segala komponen kualitas atas yang diusungnya, nampaknya cukup sepadan dengan harganya yang mencapai Rp 9.000.000.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments