Spesifikasi Samsung Galaxy Ace Plus S7500 dan Harga Terbaru

March 01, 2019
Samsung Galaxy Ace Plus S7500 - Setelah sukses mengeluarkan varian Samsung Galaxy Ace pada priode sebelumnya, sekarang prusahaan dengan brandbertuliskan samsung itu resmi mengeluarkan varian galaxy terbaru, yaitu Samsung Galaxy Ace Plus S7500. Samsung Galaxy ini merupakan penerus dari varian Galaxy Ace yang telah dilengkapi dengan beberapa peningkatan fitur tentunya.

Beberapa fitur yang telah mengalami peningkatan diantaranya adalah kecepatan mesin inti, dimana pada kecepatan sebelumnya ponsel hanya dibekali dengan prossesor berkecepatan 800Hz, sedangkan pada ponsel Samsung Galaxy Ace Plus S7500 ini menambah kecepatan prossesornya menjadi1 GHz. Selain itu, Operation System yang diusung kali ini juga lebih tinggi, jika pada sebelumnya menggunakan OS Android v.2.2 kali ini mengalami kenaikan menjadi v.2.3. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi Samsung Galaxy Ace Plus S7500.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace Plus S7500


Samsung Ace Plus S7500

Layar dan Kamera

Layar dan Kamera merupakan element yang paling penting untuk menunjukkan kecanggihan sebuah smartphone. Untuk itu, pada smartphone ini samsung telah menyediakan layar “touch screen” dengan type TFT beresolusi 320 x 480 dengan ukuran 3.6Inch dan mempuyai kedalaman 16 juta warna. Sedangkan untuk kamera, ponsel ini mengusung kamera 5 MP dengan fitur andalan Geotagging, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tajam beresolusi 640 x 480, kamera ini juga mendukung perekamanvideo dan fitur flash untuk menghasilkan jepretan pada malam hari lebih baik.

Kinerja dan Penyimpanan

Tak perlu meragukan kinerja smartphone Samsung Galaxy Ace Plus S7500 ini, sebab System Operasi yang diusung kali ini selangkah lebih baru dibanding SO varian sebelumnya, yaitu Android OS 2.3 Gingerbread. Selain itu, prossesor yang dibawanya kali ini adalah prossesor type Snapdragon yang mempunyai kecepatan operasi hingga 1 GHz, sedangkan untuk menampung data yang sedang diolah, ponsel telah menyediakan Random Memory Acces berkapasitas 512 MB, ini cukup untuk memastikan semua aplikasi berjalan mulus pada smartphone ini.

Sedangkan untuk mode penyimpananya, Galaxy Ace Plus S7500 ini telah menyiapkan Memory internal berkapasitas 3 GB yang siap menyimpan file dengan segala ekstensitas, ada juga slot microSD (Memory Eksternal) yang siap menampung data hingga 16 GB jika memory internal tersebut dirasa belum cukup memadai. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Samsung Galaxy Note 2

Konektivitas dan Fitur-fitur Andalan

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi anda, samsung telah memberikan kenyamanan koneksi nirkabel kepada para penggunanya, cukup dengan sentuhan jari anda anda dapat mengakses penuh fitur-fitur konektifitas seperti jaringan GPRS, EDGE, dan 3G. Sedangkan untuk koneksi nirkabel jarak pendek, anda juga disediakan fitur Wifi (untuk terhubung ke internet) dan Bluetoth untuk interaksi antar ponsel secara gratis.

Masuk ke fitur ponsel, fitur multimedia yang diusung pada smartphone ini hampir tidak mengalami perubahan sebagaimana fitur-fitur yang diusung pada Samsung Galaxy Ace (Varian sebelumnya), diantaranya fitur-fitur tersebut adalah Radio FM, Music/ video Player, Email, GPS/ Layanan Lokasi dan pemutar Mp3 serta Video.

Energy Saver

Tak perlu buru-buru membawa power bank saat anda berpergian atau beraktivitas diluar rumah, sebab ponsel ini mengadopsi batray bertype Li-Ion dengan kapasitas 1300 mAh. Ini membuat ponsel ini mampu stundby hingga 420 jam dan 7 Jam 20 Menit jika digunakan untuk bicara/ Menelpon tanpa berhenti.

Kekurangan Samsung Galaxy Ace Plus S7500


Setelah kita membahas segala kecangihan yang dimilikismartphone ini, sekarang saatnya kita membahas pula titik kelemahan/ kekurangannya. Pertama kita lihat dari Operation System (OS) yang diusung, walapun OS yang diusung lebih tinggi daripada varian Galaxy Ace sebelumnya, namun untuk ukuran ponsel android saat ini versi 2.3 ( sudah cukup ketinggalan, sebab versi tebaru dibanding ponsel ponsel Android pada masa sekarang ini, namun ini cukup untuk berinternet dan menginstal aplikasi Blackberry Massangger (BBM). Sedangkan titik kelemahan lainnya terletak pada kapasitas RAM. 512 MB untuk kapasitas ponsel bervarian Galaxy merupakan kapasitas yang cukup kecil sehingga sangat berat untuk melakukan kegiatan multitask. Namun terlepas dari itu, ponsel ini memiliki peforma yang cukup menarik dan pantas untuk anda coba.

Harga Samsung Galaxy Ace Plus S7500


Hadir dengan membawa nama “Galaxy”, ponsel pintar milik samsung ini ini diperkirakan dibandrol dengan harga second Rp 200.000 (Harga Second fi BukaLapak). Harga ini untuk ukuran ponsel pintar varian Galaxy merupakan harga wajar dan cukup bersahabat untuk ukuran pasar Indonesia.

Nah, Demikianah informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace Plus S7500 yang telah kami ulas, seperti biasa untuk mendapatkan produk ini silahkan langsung saja mendatangi otlet samsung dan toko-toko ponsel terdekat dikota anda, sekian semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments