Oppo R1001 Joy, Spesifikasi dan Harga Terbaru

March 28, 2019
Oppo R1001 Joy - Produk baru besutan Oppo ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis di tanah air, mulai diperkenalkan sejak pertengahan 2014 lalu tak heran jika sudah banyak sekali orang yang menggunakan ponsel ini. Spesifikasi yang dibawa Oppo R1001 memang tergolong tidak terlalu tangguh oleh sebab itu harga yang ditawarkannya juga tidak begitu mahal, dengan bandrol harga hanya dibawah 1.5 jutaan saja tak heran banyak konsumen yang tertarik untuk membeli smartphone canggih ini.

Kehadiran Oppo dipasar smartphone tanah air memang dengan sangat cepat dikenal banyak orang, karna hebatnya marketing dari oppo yang sangat sering mengiklankan produk-produk andalannya diberbagai media baik media elektronik maupun cetak, dan walaupun smartphone ini buatan asal negri tiongkok tapi untuk soal kualitas smartphone-smartphone buatan Oppo ini sudah bisa disandingkan dengan berbagai smartphone canggih kelas dunia.

Oppo R1001 Joy


Oppo R1001

Tampilan fisik yang dihadirkan untuk Oppo R1001 ini memang masih menampilkan desain khas dari oppo, dengan desainnya yang sederhana juga tak begitu ramping tentu membuat ponsel ini tidak menampilkan kesan yang elegan, hadir dengan dimensi berukuran 124 mm x 63 mm x 9.9 mm menjadikan smartphone ini begitu nyaman saat digunakan, apalagi dengan beratnya yang hanya 129 gram semakin membuat smartphone ini begitu mantap bila digenggam, tapi bobotnya ini tak terlepas karna material yang digunakannya berbahan plastik.

Dibagian tampilannya, Oppo R1001 ini mengandalkan layar berjenis TFT capacitive berukuran 4 inch. Dengan menggunakan layar jenis ini membuat kualitas visual yang dihasilkan ponsel ini memang masih belum dibilang baik, karna sudah banyak smartphone sekelasnya yang sudah mengusung layar berjenis IPS Lcd. Secara kualitas tentu lebih baik layar dengan jenis IPS karna sudah memiliki sudut pandang yang jauh lebih baik, kualitas warna yang lebih tajam dan masih banyak lagi, dan untuk layar Oppo R1001 ini hanya mampu menampilkan resolusi sebesar FWVGA dengan resolusi 480×800 pixel dengan kerapatan warna mencapai 233 ppi.

Sektor kinerja yang dibawa Oppo R1001 sebenarnya memang sudah cukup mumpuni, apalagi bila dipakai untuk menjalankan Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean) tentu kinerjanya sudah sangat mampu untuk menjalankan sistem operasi ini dengan sangat lancar, karna ponsel ini sudah menggunakan processor Quad-core berkecepatan 1.3 Ghz dengan Ram berkapasitas 512 Mb, serta disenjatai juga dengan dukungan pengolah grafis Mali-400MP2 yang tentunya dapat membuat aktivitas gaming sobat akan berjalan menjadi lancara, yah walaupun masih belum mampu untuk memainkan game dengan kualitas HD karna kita juga perlu tau diri lah.

Smartphone dijaman sekarang ini memang bukan hanya sekedar dipakai untuk keperluan nelpon dan sms saja, tapi untuk keperluan yang lebih luas lagi, ya seperti yang sudah kita ketahuilah kalau di indonesia saja sudah ada banyak aplikasi-aplikasi dengan manfaat yang sangat besar, namun tak jarang jika aplikasi canggih biasanya memerlukan dukungan data untuk menjalankan fitur-fiturnya. Tapi sobat tak usah khawatir karna dengan menggunakan Oppo R1001 ini sobat sudah bisa santai berinternetan karna ponsel ini sudah mendukung jaringan 3G HSPA yang mampu mendapatkan kecepatan internet hingga 21 Mbps untuk download dan 5.76 Mbps untuk uploadnya.

Oppo yang biasa dikenal dengan kecanggihan kameranya nampaknya tidak bisa disebut untuk hp Oppo R1001 ini, karna lensa yang dihadirkan untuk ponsel ini masih tergolong kecil, untuk kamera utamanya saja hanya menggunakan lensa beresolusi 3.15 MP, sedangkan untuk kamera depannya hanya dibekali dengan kamera berjenis VGA saja. Namun dengan kamera utama ini sebenarnya anda juga sudah bisa menghasilkan foto yang cukup baik walaupun masih belum terlihat professional dengan cara memoto ditempat yang pencahayaanya bagus karna ponsel ini juga didukung dengan fitur geo tagging.

Nah yang terakhir untuk spesifikasi baterrynya, untuk baterry memang Oppo R1001 ini tidak dibekali dengan kapasitas yang cukup besar, karna dengan menggunakan baterry Li-Ion berkapasitas 1700 mAh baterry ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan daya untuk aktivitas harian. Ok berikutnya silahkan simak Spesifikasi lengkap dan juga Harga Oppo R1001 Terbaru dibawah sini.


Spesifikasi Oppo R1001 Joy

Kartu SimDual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM)
Ukuran (P x L x T)124 x 63 x 9.9 mm
Berat125 g
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.0 inches, 480×800 (~233 ppi pixel density)
RamInternal 4 GB, 512 MB RAM
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
ProcessorMediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-400MP2
Kecepatan InternetHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, v2.1 with A2DP Bluetooth v4.1,  Port microUSB v2.0
NavigasiA-GPS
Kamera Belakang3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, Geo-tagging
Kamera DepanVGA
BateraiNon-removable Li-Ion 1700 mAh
Fitur AndalanJava Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder


Harga Oppo R1001 Joy Terbaru


Harga Oppo R1001 Baru

Rp. 1.200.000,-

Harga Oppo R1001 Bekas

Rp. 600.000,-

Sekian ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi Oppo R1001, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi yang terpercaya sebelum membeli smartphone terbaru, Terimakasih banyak atas kunjungannya, monggo di Shareee.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments