Harga Samsung Galaxy Note Edge dan Spesifikasi

January 30, 2019
Samsung Galaxy Note Edge – Pada ajang Samsung Unpacked yang diselenggarakan di kota Berlin, Jerman, bulan lalu (September 2014) di samping merilis Samsung Galaxy Note 4, pabrikan asal Korsel ini pun mengeluarkan tipe phablet lain yang dinamakan Galaxy Note Edge. Ponsel canggih ini termasuk dalam kategori phone tablet (phablet) dengan desain menarik. Hal tersebut tidak lain dengan digunakannya rancangan tak umum yang ditambahkan di phablet ini. Pada samping kanan unit, panel layar didesain melengkung. Rancangan terbaru tersebut adalah cara menawarkan pengalaman unik untuk kalangan penggunanya, terutama sejumlah aplikasi yang lazim difungsikan.

Seluruh aplikasi yang sering dijalankan akan diletakkan pada tepi layar handphone, tak mengisi layar tengah seperti pada umumnya. Penempatan baru sejumlah aplikasi tersebut memungkinkan users tidak sulit membuka aplikasi hanya dengan menggunakan jempol ataupun jari telunjuk.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note Edge



Galaxy Note Edge memanfaatkan teknologi panel layar lentur YOUM yang memungkinkan ditambahkan sebuah area layar aktif di tepi perangkat yang sekaligus berperan menjadi layar sentuh kedua. Layar tambahan di samping tersebut bisa digunakan terpisah dari layar utama. Artinya pengguna dapat membukanya dengan bebas sekalipun layar utama dalam kondisi terkunci atau terhalang dengan flip cover.

Bagian layar sekunder ini dapat diseting semuanya oleh pemakai. Pengguna terserah akan memasukkan widget atau pintasan dari aplikasi favorit yang biasa digunakan. Sasmung Galaxy Note Edge sendiri mempunyai spesifikasi serupa seperti yang ada dalam Galaxy Note 4. Berada menggunakan processor Snapdragon 805 quadcore berkecepatan 2,7 GHz. Disandingkan dengan RAM berukuran 3 GB dan juga ruang simpan internal sebesar 32 GB.

Sepasang kamera resolusi tinggi pun ikut disertakan. Ada kamera utama bersensor 16 MP dengan autofocus dan lampu kilat. Dan yang kedua adalah kamera depan dengan sensor 3,7 MP. Sangat cocok untuk yang doyan selfie. Sedangkan di area belakang, phablet khas ini mempunyai model dan fitur yang seluruhnya menyerupai Galaxy Note 4. Apakah itu lubang lensa kamera, pendeteksi detak jantung, celah speaker, sampai slot S Pen.

Cuma satu yang membedakan yakni bentangan layar-nya yang agak lebih sempit dibanding Galaxy Note 4, yakni cuma 5,6 inch, namun teknologi yang digunakan tetap sama yaitu layar Super AMOLED dengan resolusi maksimalnya adalah QHD 1560 x 1440p.

Namun sayang sekali, walaupun telah dikenalkan ke publik, Samsung masih belum mau berterus terang menyangkut harga dan kapan persisnya Galaxy Note Edge ini bisa dibeli di pasaran. Tentunya kita semua tak sabar menunggunya.

Harga Samsung Galaxy Note Edge Terbaru di Indonesia



  • Harga baru : –
  • Harga seken: –


Demikianlah review harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge terbaru di Indonesia, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments