Spesifikasi Sony Xperia Z1 Docomo dan Harga Terbaru

March 22, 2019
Spesifikasi Sony Xperia Z1 Docomo -  Salah satu brand berkelas dunia yang tak lain bernama Sony mobile mencoba kembali menunjukan taringnya dalam dunia smartphone. Walaupun target pasar yang dibidiknya kali ini untuk kelas menengah, tapi spesifikasi yang disajikan untuk "Sony Xperia Z1 Docomo" ini sudah super-super canggih, Spesifikasi yang disuguhkannya kedalam smartphone buatannya ini sudah bisa

Tentu juga sobat semua sudah mengetahui kalau brand yang satu ini sangat terkenal sebagai salah satu produsen kamera terbaik se jagat raya, maka dari itu otomatis sony juga tidak mau mencemarkan nama baiknya jika smartphone yang dibuatnya tidak membawa kamera yang berkualitas. Tapi sobat tidak usah menghawatirkan hal itu pada Sony Xperia Z1 Docomo ini, sebab kamera yang dibawanya sudah disenjatai dengan lensa kamera yang sangat cuanggih. Masih banyak juga fitur menarik yang ditawarkan oleh hp Xperia Z1 Docomo ini, kalau inging tahu lebih jelas mending langsung simak saja ulasan lengkapnya dibawah sini.

Sony Xperia Z1 Docomo


Sony Xperia Z1 Docomo

Desain Mempesona Khas Sony

Desain yang diusung oleh Sony Xperia Z1 docomo ini memang masih menggunakan konsep khas smartphone Sony. Seperti biasa Sony tidak memberikan banyak embel-embel pada casing luarnya, serta tidak juga memiliki banyak lengkungan. Walaupun demikian penampakan luar dari smartphone ini tetap terlihat sangat menarik dan terkesan cukup elagan. Smartphone yang dibekali dengan layar berukuran 5.0 inch ini mengadopsi layar berjenis TFT capacitive touchscreen, 16M colors beresolusi 1080 x 1920 pixels. Dengan mengandalkan layar berteknologi tinggi ini otomatis Sony Xperia Z1 Docomo menghasilkan tampilan yang tajam serta realistis.

Untuk membuatnya bisa bersaing dengan berbagai smartphone ternama, Sony membekali layarnya ini dengan lapisan pelindung Shatter proof glass. Hadirnya lapisan ini pun untuk mendukung salah satu fitur smartphone terbaik yakni anti air, sony menyebut kalau Xperia Z1 Docomo nya ini dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman maksimal 1.5 meter dengan batas waktu hingga 30 menit. Selain itu juga Sony masih mengandalkan dua buah teknologi andalannya untuk memaksimalkan kejernihan dari layar, teknologi ini antara lain Triluminos display dan X-Reality Engine, teknologi ini juga biasanya diharikan oleh sony pada smart-TV buatannya.

Dengan membawa dimensi total berukuran 144 x 74 x 8.5 mm nampaknya membuat Sony Z1 Docomo ini cukup nyaman untuk dioperasikan. Namun kami cukup heran dengan bobotnya yang super berat hingga mencapai 170 gram. Meski cukup berat, tapi smartphone ini memiliki kenyamanan yang sangat tinggi ketika digenggam.  Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari jeroan dalamnya ?

Performa Gahar Berkat Processor Snapdragon 800

Dalam urusan kinerjanya, Sony mengandalkan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 yang diintegrasikan dengan processor Quad-core 2.2 GHz, selain kinerjanya sangat mantap untuk mengeksekusi program tapi sony juga memaksimalkan kualitas grafisnya dengan menggunakan GPU Adreno 330. Gabungan kedua jeroan ini tentu akan menghasilkan performa yang sangat mumpuni bahkan bisa dipakai untuk menjalankan game beresolusi tinggi.

Sony Xperia Z1 Docomo yang hadir ditahun 2013 ini juga menggunakan sistem operasi terbaru dijamannya yang tak lain Android OS, v4.2 (Jelly Bean). Memang dalam hal dukungan os ini sudah mulai ketinggalan jaman karna hingga saat ini saja android sudah diupdate hingga versi 7 nougat. Tapi kabar baiknya Os yang dibawa Sony Z1 Docomo ini masih bisa diupgrade hingga ke versi v5.1 (Lollipop), sehingga dengan begitu sobat bisa tetap menginstal beragam aplikasi terbaru tanpa khawatir tidak support.

Kinerja dari Sony Xperia Z1 Docomo ini juga semakin maksimal karna ditunjang dengan memori utama yang berkapasitas 2 GB, memori ini tentu sudah sangat cukup untuk memnuhi keperluan menjalankan sistem serta aplikasi-aplikasi walaupun dijalankan berbarengan. Dan untuk menunjang kebutuhan penyimpanannya juga smartphone ini telah menyediakan internal memori berkapasitas 16 GB dan masih bisa ditambah dengan memori microSD dengan kapasitas maksimum 64 GB.

Kamera Utama Yang Sangat Professional

Seperti yang telah kami singgung diatas kalau Sony Xperia Z1 Docomo ini telah hadir dengan dukungan kamera super canggih. Nah ini memang kenyataan, karna terbukti kalau dibgaian belakang Sony Xperia Z1 Docomo ini telah terbenam lensa kamera beresolusi 20.7 mp yang memiliki sensor berukuran 1/2.3 serta dilengkapi dengan AF dan Led flash yang pastinya akan memberikan hasil jepretan yang sempurna untuk anda. Sony juga nampaknya tak hanya unggul dalam segi hardwarenya, tapi di sektor sofwarenya juga sudah boleh untuk diacungi empat jempol. karna di fitur kameranya juga sony sudah memberikan banyak fitur canggih seperti, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Kamera utama dengan spesifikasi yang sangat tinggi ini juga bukan hanya maksimal untuk keperluan foto saja, tapi untuk mengabadikan momen dalam bentuk videonya juga Sony Xperia Z1 Docomo ini sudah sangat memuaskan, dikarnakan sudah mampu menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps, HDR. Adapun untuk memnuhi keperluan selfie ataupun video call, Smartphone ini juga dibekali dengan lensa 2 Megapixel, mungkin terkesan kecil bagi anda, tapi tahukan anda walaupun hanya 2 Mp tapi kualitas foto yang dihasilkannya sudah sangatlah cakep, pokonya bakalan membuat anda rajin untuk menguploadnya di sosmed jiahahaha, bahkan kamera depannya ini juga sudah bisa menghasilkan video beresolusi 1080p, nah itulah bukti kehebatan dari sang raja kamera segalaxy bima sakti wkolkolkolk.

Konektivitas Super Lengkap

Kecanggihan yang ditawarkan Xperia Z1 Docomo ini nampaknya bukan hanya dari sektor dapur pacu dan kameranya saja, tapi di sektor konektivitasnya juga telah terdapat teknologi jaringan canggih, dimana pada jaringan 3G nya smartphone ini mampu mengakses data HSDPA, 42 Mbps serta HSUPA, 5.8 Mbps. Sedangkan di jaringan 4G LTE Cat4 yang dibawanya mampu menembus kecepatan maksimum 50 Mbps UL dan 150 Mbps DL, dengan adanya konektivitas yang mantap tentu akan membuat beragam aktivitas yang berbau internet seperti untuk sosmed, chatting, browsing ataupun streaming pun bisa berjalan dengan sangat cepat.

Tidak hanya itu saja lho, Sony Xperia Z1 Docomo juga sudah dilengkapi dengan wirelles yang berteknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot yang mana dengan fitur ini dapat mendukung anda untuk mengakses internet dimana saja jikalau sedang krisis kuota data, tapi itu juga kalau ada yang lagi sedekah kuota ya sobb. Teknologi bluetooth terbaru yakni v4.0, A2DP, aptX juga sudah mampu mentransfer file secara cepat dan terbilang jauh lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Oh iya dikarnakan port microUSB versi 2 yang dibawa Sony Z1 Docomo ini sudah berfitur On-The-Go maka otomatis anda sudah bisa menghubungkan beragam perangkat lain semisal flash disk, hdd external, joystik, keyboard dan yang lainnya ke smartphone ini, namun anda memerlukan kabel OTG untuk bisa menghubungkan beragam perangkat tambahan ini.

Baterai Tahan Lama

Spesifikasi Sony Xperia Z1 Docomo menjadi semakin lengkap dengan adanya baterry berjenis  Li-Ion yang berkapasitas 3000 mAh, battery ini sudah cukup besar untuk sebuah smartphone sekelas Xperia Z1 Docomo ini. Baterry ini bisa bertahan hingga waktu 850 jam dalam keadaan stand-by, talk time 15 jam , dan dapat digunakan untuk mendengarkan musik tanpa henti selama 110 jam.

Dikarnakan Sony Xperia Z1 Docomo menggunakan konsep uni-body otomatis membuat baterrynya tidak bisa dibongkar pasang, sehingga jika terjadi kerusakan maka anda hanya bisa memperbaikinya di service center resmi Sony. Adapun dalam hal kemampuan baterainya kami sudah sangat takjub, karna sudah bisa digunakan untuk menemani aktivitas harian.

Spesifikasi Sony Xperia Z1 Docomo

Bodi
  • Dimensi : 144 x 74 x 8.5 mm
  • Berat : 170 g
  • Warna : Black, White, Purple
  • - IP58 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
Tipe Layar
  • Tipe : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Protection : Shatter proof glass
  • - Triluminos display - X-Reality Engine
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean), upgradable to v5.1 (Lollipop)
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800
  • Processor : Quad-core 2.2 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : 3G, HSDPA 42/5.6 Mbps, 4G LTE Cat4, 50/150 Mbps
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, aptX
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : microUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host; magnetic connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 20.7 MP, f/2.0, 27mm, autofocus, LED flash
  • Fitur : 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan
  • Resolusi : 2 MP, 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
  • Stand-By : Up to 880 h (2G) / Up to 850 h (3G)
  • Talk Time : Up to 13 h 50 min (2G) / Up to 15 h (3G)
  • Music Play : Up to 110 h
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga Sony Xperia Z1 Docomo Terbaru


Setelah melihat spesifikasi lengkap beserta ulasan diatas kami mengira pasti anda bakalan sangat tertarik untuk memiliki smartphone canggih buatan sony ini, kelebihan yang perlu digaris bawahi pada Sony Xperia Z1 Docomo ini diantara lain sudah anti debu plus anti air, layar super jernih, dapur pacu mumpuni, kamera utama super canggih dan baterry super besar. Nah, dengan fitur-fitur dan teknologi canggih yang dibawanya itu tentu membuat nama smartphone ini bisa disandingkan dengan smartphone kelas dunia. Selanjutnya kami akan sajikan Harga Sony Xperia Z1 Docomo terbaru, infonya ada dibawah sini.

Harga Sony Xperia Z1 Docomo Terbaru

Harga Sony Xperia Z1 Docomo BaruRp 2,130,000
Harga Sony Xperia Z1 Docomo BekasRp 600 Ribuan

Ane juga sempat beranggapan kalau harga yang ditawarkan untuk Sony Xperia Z1 Docomo ini bisa diatas 3 juta, tapi ane kaget pas mencari-cari informasi pasti mengenai harganya ternyata benar-benar sangat murah meriah. Dengan merogoh kocek 2 jutaan saja anda sudah bisa membawa pulang smartphone canggih ini, tentu smartphone ini bisa dijadikan rujukan bagi para orang yang menginginkan memiliki smartphone premium berharga murah. Tau gak pada awalnya berapa Harga Sony Xperia Z1 Docomo ini ? saat pertama dirilis smartphone ini dibandrol dengan harga 8 setengah juta wuduh gile bener kan, ane juga bingung kenapa bisa jadi murah begini.

Namun harga tersebut belum ane cek langsung di toko offline, jadi kalau ada kabar terbaru bisa hubungi ane lewat form kontak yang telah kami sediakan. Segitu saja dulu ulasan yang bisa kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z1 Docomo untuk kesempatan kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf, jangan lupa juga untuk mensharenya karna smartphone buatan sony masih jarang diminati masyarakat lokal, ok ya sob sekian dan terimakasih banyaks.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments