Harga Asus X008da dan Spesifikasi Lengkap

February 26, 2019
Asus Zenfone X008da - Asus nampaknya tak mau kalah dengan berbagai pesaingnya yang lain, mengingat teknologi yang berkembang sangat pesat membuat produk-produk elektronik kian kali hadir dengan membawa inovasi-inovasi terbaru, sehingga tak heran jika produk-produk lama sudah mulai jarang diminati para konsumen. Dengan bandrol harga yang cukup murah kami kira Asus X008da ini bakalan laris manis dipasaran mengingat spesifikasi yang dibawanya juga sudah benar-benar sangat canggih, beberapa kelebihan yang menonjol dari smartphone ini seperti kapasitas baterry yang besar, bodinya yang terlihat sangat menawan karna casingnya berbahan full metal.

Smartphone yang lebih dikenal dengan nama Zenfone 3 Max ini memang bukanlah produk baru dari asus yang dibekali dengan baterry berdaya besar, sebab ditahun 2014 lalu asus pernah merilis zenfone max generasi pertama dengan baterry hingga berkapasitas 5000 mAh. Ok dah mending langsung lihat Spesifikasi Asus X008da beserta ulasan lengkapnya dibawah sini.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone X008da


Asus X008da

Asus Zenfone X008da memang mengandalkan segi baterrynya untuk menarik hati banyak orang. hadir dengan membawa baterai berkapasitas 4.100 mAh memang terkesan sangat wuah, bahkan baterry ini juga diklaim dapat dipakai dalam waktu bicara hingga 20 Jam, dan bisa hidup dalam kondisi standby hingga waktu sebulan penuh. Walaupun baterry ini memang lebih kecil bila dibandingkan dengan baterry zenfone max, namun dengan teknologi yang ada membuat smartphone ini lebih irit daya, selain itu dengan adanya dukungan konektor USB-OTG, dapat memungkinkan Asus X008da ini bisa digunakan sebagai powerbank juga.

Walaupun Asus X008da ini telah dibekali dengan baterry berkapasitas besar tapi sayangnya masih belum ada fitur fast charging, otomatis dengan begini pengecasannya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kemudian beralih ke sektor dapur pacunya, berbekal chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang terintegrasi dengan processor bertenaga Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) memang sudah bisa menjaminkan kecepatan yang tinggi dalam mengeksekusi program, selain itu juga Asus X008da ini meningkatkan kualitas grafisnya dengan GPU Adreno 405 sehingga dengan begini sobat juga bisa dapat menggunakan smartphone ini untuk memainkan beragam game-game yang menyenangkan.

Performa yang gahar ini pun menjadi semakin maksimal dengan digunakannya OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) sebagai inti dari pengolahannya, dengan menggunakan os buatan google ini tentu sudah memungkinkan anda untuk bisa menambahkan beragam macam apikasi-aplikasi pendukung baik itu untuk hiburan ataupun kerja, yang juga cukup membuat Asus X008da ini semakin menarik ialah digunakannyatampilan antarmuka Asus ZenUI terbaru, UI buatannya ini memang menjadikan tampilan terlihat semakin atraktif serta simple sehingga lebih memudahkan penggunanya.

Untuk keperluan penyimpanannya juga Asus X008da ini telah dibekali dengan memori dengan kapasitas yang sangat luas, buktinya untuk ramnya ssaja telah berkapasitas 3 GB yang pastinya bakalan membuat keperluan multitasking anda bisa cukup luas serta perpindahan dari satu slide ke slide lainnya bisa dengan sangat cepat. Selain itu juga untuk menyimpan beragam file ataupun aplikasi tambahannya telah ada internal memori berkapasitas 32 GB, dan menariknya Asus X008da ini juga masih menyediakan slot memori yang up hingga 128 GB. Walhasil dengan begini tentunya anda sudah bisa menyimpan sangat banyak file baik itu foto, musik ataupun video.

Selain dibekali dengan dapur pacu yang gahar Asus juga telah mendesain smartphonenya ini dengan sangat bagus, desain yang dibawa Asus X008da ini memang lebih terlihat stylish, selain itu juga material yang digunakannya telah premium dengan bahan full metal. Namun bukan hanya itu saja yang membuat tampilan dari Asus X008da menjadi sangat menarik, dengan membawa layar berteknologi tinggi juga membuat smartphone ini semakin cakep ketika dinyalakan. Dibagian belakangnya juga telah terdapat sensor fingerprint yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan anda, jadi anda tidak perlu repot-repot membuka smartphone ini dengan pola ataupun kombinasi huruf tapi hanya dengan menempelkan sidik jari anda saja maka kunci akan terbuka, kecepatannya sensornya juga sudah super cepat, karna hanya membutuhkan waktu 0.2 detik saja untuk mendeteksi sidik jarinya.

Tampilan super jernih yang mampu dihasilkannya memang tidak mengherankan sebab layar yangng dibawanya menggunakan layar berukuran 5.2 inci serta dibekali dengan panel IPS (In-Plane Switching). Selain Asus X008da ini dapat menghasilkan tampilan super jernih layar ini juga telah memiliki sudut pandang yang jauh lebih luas. Bahkan layar ini mampu menghasilkan resolusi berkualitas HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan layar hingga 282 pixel per inci. Menariknya pula, layar yang digunakan Asus X008da ini telah dilengkapi dengan teknologi 2.5D Arc Glass sehingga membuat layarnya terlihat melengkung, selain itu juga telah ada lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang bakalan melindungi layar dari setiap goresan-goresan.

Spek Asus X008da


Spesifikasi Asus Zenfone X008da Lengkap

Bodi
  • Material : Full Metal
  • Fitur : Fingerprint Sensor
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.2 inches 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Arc Screen
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : A-GPS, with GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Mp, sensor f/2.0, laser autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel, f/2.0
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4100 mAh
  • Stand-by : Up to 720 h (3G)
  • Talk time : Up to 20 h (3G)

Sedangkan untuk keperluan beraktivitas internet, Asus Zenfone X008da ini telah dibekali dengan jaringan 4G LTE untuk kedua sim yang disediakannya. walaupun begitu sobat juga tidak usah khawatir jika di temmpat tinggal sobat masih belum mendukung jaringan ini, karna masih ada juga kok fitur jaringan 3G HSPA yang juga berkecepatan tinggi hingga 42 Mbps untuk downloadnya. Bahkan tak hanya itu saja fitur yang dibawa smartphone ini, tapi ada juga fitur koneksi lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n yang support jaringan Wi-Fi Direct dan hotspot. adapun Bluetoothnya sudah versi 4.0, navigasi berteknologi GPS with A-GPS, GLONASS, BDS, dan port microUSB v2.0 nya sudah berfitur USB On-The-Go. Namun sayang fitur NFC masih belum ada pada smartphone ini.

Asus Zenfone X008da ini juga telah dibekali dengan kamera berkemampuan professional. berbekal kamera utama beresolusi 13 MegaPiksel untuk kamera utamanya, kamera utama ini juga dilengkapi dengan aperture berukuran f/2.0, juga laser autofocus, serta LED flash yang bakalan bisa digunakan untuk menangkap gambar dengan sangat berkualitas, bahkan walaupun kondisi low-light, menariknya juga kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya Asus X008da ini disenjatai dengan lensa 5 MP dengan aperture berukuran f/2.0, walaupun kamera ini lebih kecil daripada yang belakang tapi untuk soal hasil kami kira sudah cukup memuaskan, pokonya kalau selfie dengan kedua kamera ini ga bakal memalukan jika diupload di instagram, tapi faktor face tetap yang paling menentukan ya sodara-sodara huahuahuahua.

Harga Asus Zenfone X008da Terbaru

Harga Asus Zenfone X008da (Baru)Harga Asus Zenfone X008da (Bekas)
Rp 2.699.000,-Rp 1.350.000,-
Lihat Juga : Spek & Harga Asus Z00rd

Setelah melihat ulasan mengenai Spesifikasi Asus Zenfone X008da ini pasti sobat bakalan gak tahan ingin memilikinya, smarpthone ini kami kira sudah bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang mencari smartphone dengan harga dibawah 3 jutaan. Namun sobat perlu mengingat kalau Asus X008da ini juga memiliki kekurangan seperti baterry yang masih berjenis li-thium ion, belum adanya fast charging dan juga NFC.

Gimana Tertarik ga Sob? walaupun ada beberapa kekurangan seperti yang ane sebutin diatas tapi secara keseluruhan smartphone ini sudah cukup top markotop, karna kekuranagnnya juga tidak terlalu mempengaruihi kinerja dari smartphone ini, baiklah sekian saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone X008da untuk kesempatan kali ini, jangan lupa untuk terus mengupdate informasi mengenai smartphone terbaru hanya di TeknoPintars ya sob. Terimakasih banyak dan jangan lupa share juga yaaaah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments