Harga Samsung Galaxy A5 2017 & Spesifikasi Lengkap

September 01, 2019
Samsung Galaxy A5 2017 Nougat – adalah salah satu dari berbagai smartphone canggih yang siap untuk dirilis pada tahun 2017. Smartphone ini mempunyai kelebihan utama tahan air dan debu. Selain itu dibekali pula dengan dual kamera beresolusi tinggi pada bagian depan dan belakang. Pada sektor dapur pacu didukung oleh chipset terbaru yang secara khusus dikembangkan oleh Samsung dengan 8 inti prosesor berkecepatan tinggi.

Berbagai teknologi canggih yang dipunyainya menjadikan Galaxy A5 2017 memiliki performa cepat dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan smooth. Sayangnya harga yang ditawarkan relatif masih tinggi, yaitu sekitar Rp 3 jutaan. Walau mahal, smartphone ini memiliki beragam kelebihan yang tak dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya. Untuk spesifikasi lengkapnya terus simak ulasan berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017




Smartphone Galaxy A5 2017 memadukan teknologi canggih dengan desain premium. Desainnya tampak amat tipis dengan dilengkapi sensor fingerprint scan yang terintegrasi dengan tombol fisik home. Sensor tersebut mampu membaca sidik jari dengan amat cepat, kurang dari 1 detik. Layar 5.2 inci ada pada bagian depan smartphone ini dengan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel serta kerapatan 424 ppi. Pada bagian layar depan maupun bagian belakang smartphone ini telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Selain itu samsung Galaxy A5 2017 ini telah memperoleh sertifikat IP68 yang membuat smartphone ini mampu bertahan pada kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Selanjutnya pada sektor dapur pacu, smartphone ini dibekali chipset Exynos 7880 Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53. Dibekali pula dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal 32GB yang dapat diperbesar dengan microSD hingga 256GB. Dengan spesifikasi hardware seperti itu, Samsung Galaxy A5 2017 sangat dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa hambatan.

Menurut kabar, smartphone ini akan dibekali OS Android Nougat yang membuat sistem dan efisiensi daya dari baterai semakin optimal. Mengenai baterai, Galaxy A5 2017 mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 3000 mAh dilengkapi fitur fast charging untuk pengisian daya lebih cepat. Masih ada berbagai fitur canggih yang lainnya, diantaranya 4G LTE dan Dual SIM dengan slot hybrid. Selain itu fitur konektivitas lainnya antara lain seperti Bluetooth v4.2, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Band. Dilengkapi pula dengan fitur GPS dengan teknologi A-GPS serta Glonass dan port MicroUSB 2.0 di bagian bawah.

Kamera depan 16MP akan menyenangkan para pencinta selfie dengan hasil foto yang berkualitas. Hasilnya jernih pada siang maupun malam hari, sebab dilengkapi aperture f/1.8. Akan tetapi Samsung harus bersaing dengan Oppo F1 Plus yang juga mempunyai kamera depan 16MP. Di bagian belakang Galaxy A5 2017 pun dilengkapi dengan kamera 16MP dengan fitur OIS atau Optical Image Stabilization, LED flash, dan Autofocus. Namun sangat disayangkan smartphone ini belum mampu merekam video dengan kualitas 4K.

Update Harga Samsung Galaxy A5 2017


Menurut sumber referensi, smartphone Galaxy A5 2017 ini akan diperkenalkan pada gelaran CES 2017 dan akan dijual di pasaran dengan harga Rp 2.815.000. Mengamati seluruh kecanggihan dan fitur yang ditawarkan, kemungkinan besar Samsung tak segan untuk menjual Samsung Galaxy A5 2017 dengan harga yang cukup bersahabat, karna spesifikasi yang ditawarkannya pun cukup mumpuni, sehingga tidak membuat kering dompet.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments