Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6

August 27, 2019
Produsen ponsel Android terbesar dunia, Samsung lagi-lagi merilis device terbaru mereka. Kali ini mereka melepas perangkat flagship andalan mereka yaitu duo Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di ajang teknologi terbesar sejagat yaitu Mobile World Congress (MWC) yang untuk tahun 2015 ini dihelat di kota Barcelona, Spanyol.

Menjelang dikenalkan secara resmi, rumor spesifikasi serta foto kedua perangkat tergres Samsung tersebut sudah beredar luas. Bahkan ponsel tersebut telah ditunggu-tunggu kalangan pecinta gadget semenjak Februari lalu. Samsung Galaxy S6 membawa diagonal layar 5,1 inci resolusi Quad High Definition dengan kepadatan warna layar mencapai angka 577ppi plus penggunaan panel Super AMOLED. Adapun untuk Samsung Galaxy S6 Edge cuma sedikit beda dalam hal berat unit, ukuran, daya baterai dan tentu saja harganya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6


Samsung Galaxy S6

Berbincang masalah harga, versi termurah Samsung Galaxy S6 32 GB dibanderol pada harga $ 699 yang bila dikurskan ke Rupiah sekitar Rp.10 juta. Harga Samsung Galaxy S6 64 GB dipatok $799 atau setara Rp.11,6 juta dan versi 128 GB diberikan label harga $899 atau kurang lebih Rp.13 juta. Semua harga tadi adalah rilis dari Samsung Belanda yang sudah memberikan kesempatan konsumen di sana melakukan pre order sebelum tersedia di pasar 10 April mendatang.

Samsung merancang desain Galaxy S6 ini mirip dengan Galaxy S5 menerapkan inovasi berupa Elastoplast yakni desain band aid dengan balutan logam serta konstruksi kaca. Galaxy S6 ini diproduksi dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi sebab materialnya yang merupakan kombinasi logam dan kaca. Sisi depan serta belakang terproteksi dengan teknologi Gorilla Glass 4 buatan Corning. Pilihan warna yang dilepas ke pasaran meliputi Black Sapphire, White Pearl, Blue Topaz, Green Emerald dan Gold Platinum.

Fitur fotografi selfie yang dimiliki Galaxy S6 cukup bisa diandalkan. Dengan sensor 5 MP pengguna akan bisa berfoto selfie dengan hasil yang cukup memuaskan. Belum lagi bila menggunakan kamera utama di bagian belakang yang memiliki sensor 16 MP yang mempunyai lensa f1.9 yang mampu menghasilkan exposure cahaya terbatas yang lebih baik.

Fitur andalan lainnya adalah Fingerprint sensor (PayPal certified) dan Samsung Pay (Visa, MasterCard certified). Keduanya berhubungan dengan pembayaran online yang makin mudah karena sudah terintegrasi dalam sebuah gadget. Fitur koneksi yang dibawa sudah sangat lengkap termasuk tersedianya jaringan 4G LTE; Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X ; NFC dan Infrared. Terakhir adalah baterai yang disertakan kapasitas 2550 mAh berjenis Li-Ion battery.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments