Harga Samsung Galaxy Note 7 2016 & Spesifikasi Lengkap

August 31, 2019
Harga Samsung Galaxy Note 7  2016 Terbaru – Kemunculan perangkat flagship besutan Samsung selalu menuai sambutan yang luar biasa dari pecinta gadget. Dan akhirnya pada Agustus 2016, Samsung Galaxy Note 7 resmi dirilis dan memukau pasaran dengan segudang fitur ciamik, canggih, dan mumpuni. Seri ini dinilai sengaja tidak mencantumkan nomor urut 6, supaya serasi dengan kemunculan Samsung Galaxy S7beberapa waktu yang lalu.

Pengamat gadget dan teknologi meyakini kemunculan seri Samsung Galaxy Note 7 akan langsung memenuhi ekspektasi luar biasa dari para pecinta gadget sebagaimana rumor yang berkembang sebelum ini. Terutama Note7 mewujudkan perkiraan sematan layar lengkung seperti yang digunakan pada seri saudaranya, S Edge. Ditambah dengan desain ciamik perpaduan antara Samsung Galaxy S7 Edgedengan Samsung Galaxy Note 5. Gaharnya dapur pacu masih terlihat pada sematan Exynos 8890, serta adanya tambahan teknologi Iris Scanner dan water-resistant IP68 certified. Mau tau harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 terbaru 2016? Simak ulasannya berikut ini!

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7 2016



Samsung Galaxy Note 7 2016
Samsung Galaxy Note 7 2016

• Layar, Desain, dan Bodi

Tak ayal, Samsung Galaxy Note 7 lebih unggul dengan inovasi layar lengkung khas Samsung. Layar ini dibekali dengan teknologi termutakhir anti gores dan anti bentur, Corning Gorilla Glass 5, yang siap melindungi dan melapisi bagian depan layar dan bodi belakang. Bodinya pun berlapis full kaca. Konstruksi melengkung pada layar Samsung Note 7 semakin sempurna dengan frame berbahan metal sehingga dari segi desain dan look, Note7 mengantongi nilai sempurna dan impresif.

Kecanggihan resolusi layar yang disematkan tidak bisa dianggap remeh : Super AMOLED Quad HD 1440×2560 pixels dengan kepadatan layar mencapai 518 pixel/inci. Ketajaman resolusi ini mampu menampilkan perpaduan warna realistis dengan gradasi harmonis dan tidak merusak mata. Objek pun terlihat jernih, jelas dan nyata. Dengan lebar smartphone 5,7 inci (dimensi panjang 153.5 mm, lebar 73.9 mm, tebal 7.9mm), pengguna pun semakin nyaman dan optimal mengoperasikan Samsung Galaxy Note 7. Gengaman tangan semakin pas karena ketebalan Note7 khusus dirancang untuk semakin kokoh dengan berat yang sepadan, 169 gram.

• Kecanggihan Fitur Galaxy Note 7

Desain premium elegan dan mewah ini tak luput dari kecanggihan fitur-fitur di dalamnya. Mulai dari Always On Display, Iris Scanner technology, fingerprint sensor, barometer jantung melalui S-Health hingga mengoperasikan S Pen Galaxy di dalam air dengan IP68 certified water-resistant di kedalaman maksimal 1.5 meter selama 30 menit.

Autentikasi keamanan dengan retina mata dibutuhkan untuk membuka screenlock saat mengaktifkan Iris Scanner. Selain itu, Samsung juga masih menyematkan fingerprint sensor sebagai alternatif keamanan lain.

Sayangnya dengan kecanggihan fitur baru Iris Scanner sebagai sektor keamanan perangkat inilah yang membuat harga Samsung Note 7 menjadi mahal dan relatif tinggi.

• Kecepatan Besutan Dapur Pacu

Menyematkan Exynos 8890 didalamnya, Samsung Galaxy Note 7 sudah dibekali kapasitas RAM 4 GB, cukup besar. 8 inti processor pun siap menghadirkan kecepatan pengoperasian yang optimal didukung QuadCore 2.3 GHz dan 1.6 GHz serta mampu memastikan kinerja grafis HD saat gaming ultra tinggi berkat bantuan GPU Mali-T880 MP12. Namun chipset ini berbeda pada Smartphone Samsung Note 7 yang diedarkan di Amerika. Kabarnya memakai Qualcomm Snapdragon 820 berprosesor DualCore 2.15 GHz Kryo dan 1.6 GHz Kryo.

Performa cepat ini didukung kapasitas baterai 3.500 mAh dan tak luput dari teknologi Fast Charging. Sementara pada bagian software, Android Marshmallow resmi digunakan pada Samsung Galaxy Note 7, dan rencananya bisa di-upgrade ke Android v7.0 Nougat.

• Kapasitas Memori Eksternal

Kapasitas internal 64GB dan daya tampung memori eksternal hingga 256GB dirasa cukup besar untuk menyimpan file penting, game, dan musik ke dalam perangkat Samsung Galaxy Note 7.

• Kamera Samsung Galaxy Note 7

Tak perlu diragukan, kejernihan kamera belakang autofocus 12MP dan autoHDR 5 MP pada kamera depan mampu mengusung smartphone flagship ini pada kualitas tertinggi hasil jepretan. Harga Galaxy Note 7 yang tergolong mahal menjadi lumrah karena adanya fitur UltraHD Maximum (4K), autofocus 4 kali lebih cepat daripada smartphone lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 7


Sulit untuk menemukan kekurangan yang ada, selain harga Galaxy Note 7 yang cukup mahal dan non-removable battery. Namun untuk sebuah mahakarya Samsung seri Note yang selalu unggul di pasaran, harga samsung note 7 ini menjadi bisa dimaklumi.

Harga Samsung Galaxy Note 7


Di beberapa situs toko online ada perbedaan harga, hanya terpaut 50.000-100.000 rupiah. Dari Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 di atas, saat ini banderol Harga Samsung Galaxy Note 7 di angka Rp 11.890.000, untuk harga terkini dan harga second bisa lihat update-nya di Harga HP Samsung.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments