Oppo A33W, Spesifikasi dan Harga Terbaru

March 27, 2019
Oppo A33W - Oppo kembali menghadirkan salah satu produknya, smartphone yang digolongkan kedalam kelas entry level ini cukup memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, Oppo A33W juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, dikelasnya hp ini memiliki beberapa pesaing terkuat seperti Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A7000, smartphone ini  bukanlah yang pertama dari seri Oppo Neo sebab sudah ada pendahulunya yakni Oppo Neo 5 dan Neo 3 yang cukup laris manis dipasaran, sebab performa yang diberikannya sudah sangat mumpuni sekali, lalu bagaimana dengan Spesifikasi Oppo A33W ini simak ulasannya dibawah sini.

Review Oppo A33W


Oppo A33W

Tampilan Elegan dengan Bingkai Micro Arc

Hadir dikelas entry level nampaknya membuat Oppo A33W sangat memperhatikan segala aspeknya, terutama kesan pertama, yaitu tampilannya, secara tampilan bisa dibilang hp ini yang terbaik, ukuran seluas 142.7 x 71.7 mm dengan ketebalan 7.6 mm membuat smartphone ini cukup nyaman digenggam walaupun dengan satu tangan, yang membuatnya terlihat memukau adalah bagian belakangnya sebab menggunakan lapisan dan serat optik yang tipis hanya 0,56 mm saja, serta bagian sampingnya yang menggunakan bingkai micro-Arc, dengan bingkai ini tentu hp ini akan sangat nyaman digenggam.

Tampilan depannya juga sangatlah menawan dengan permukaan layar 5 inch yang terlihat mengkilat , namun amat disayangkan Layar yang dipakai smartphone ini hanya mampu menghasilkan resolusi qHD (960 by 540 pixels), sehingga masih kalah dengan pesaingnya yang sudah menerapkan layar full HD, dan juga masih belum dilapisi dengan pelindung layar gorilla glass. untuk pilihan warna Oppo A33W hanya 2 saja, yakni warna ceramic white dengan bingkai gold, dan Deep Black dengan bingkai Silver, tentunya memberikan kesan yang sangat mewah untuk ukuran smartphone entry level.

Kinerja Mumpuni dengan Processor Quad

Dapur pacu yang dibawa memang sudah bisa berjalan dengan sangat baik, sebab komponen yang dipakai antara lain CPU Quad-core 1.3 GHz buatan Mediatek, pengolah grafis Mali-400MP2, dan RAM 1 Gb, gabungan ini tentu sudah bisa melibas berbagai aplikasi-aplikasi, tapi kalau dibandingkan dengan pesaingnya yakni Lenovo A7000 tentu Oppo A33W kalah jauh, sebab A7000 dibekali dengan processor Octa-core dan Ram 2 GB. untuk penyimpanan telah disediakan ruang berkapasitas 16 Gb dibagian utama.

Smartphone ini juga berjalan dengan Color os 2.1 dengan basis Android 5.1 lollipop, os ini memiliki beberapa kelebihan seperti interface yang lebih terlihat sangat jelas, dengan kesan canggih, kemudian juga lebih sedikit memakan memori dan daua baterry, tentunya Color Os 2.1 akan membuat anda merasa sangat puas.

Menggunakan Dual SIM Ukuran Berbeda

Konsepnya yang sedikit berbeda membuat slot penyisipan sim dan memori disisi samping, untuk menghemat tempat Oppo A33W juga menggunakan ukuran yang kecil-kecil, dan menariknya kedua slot memiliki jenis berbeda, yakni menggabungkan Nano dan Micro SIM, untuk koneksi hp ini menyediakan jaringan 3G dan 4G Lte, untuk Lte kecepatannya sudah mampu mendapatkan kecepatan download hingga 150 Mbps, dan  untuk upload mencapai 50 Mbps, bukan hanya untuk sambungan data saja, tapi untuk fitur koneksi lainnya juga sudah sangat lengkap, seperti adanya Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, dan transfer non cable menggunakan bluetooth versi 4, sedangkan port microUSB v2.0, sudah mendukung USB OTG.

Kamera Selfie Yang Sempurna

Oppo A33W menggunakan sensor 8 megapiksel dengan back-illuminated sensor dengan bidang peka cahaya hingga 1/4 inci, bukaan diafragma F/2.0 yang lebar tentunya memungkinkan lebih banyak cahaya yang masuk sehingga kualitas jepretan akan sangat bagus, untuk semakin mempercantik hasil jepretan Oppo A33W juga memiliki berbagai fitur canggih seperti Ultra HD, yang membuat kualitas foto memilki ketajaman yang 4 kali lebih tinggi dari foto biasa, selain itu fitur Colorful Night Shot juga dapat sangat membantu jika sobat sedang memotret dimalam hari.

Untuk kamera depannya Oppo A33W ini telah disenjatai dengan kamera beressolusi 5 Megapixel, walaupun masih standar tapi kualitas fotonya sudah sangat cantik sekali, sebab kamera depannya ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, untuk menambah pencahayaannya saja smartphone ini memiliki fitur Screen Flash, sehingga bisa lebih menerangi wajah anda ketika berselfie. sedangkan fitur lain yang dibawanya juga sangat mantap, dan sangat jarang dipakai smartphone lain, seperti misalnya fitur Beautify 3.0 yang memiliki 3 mode untuk mempercantik anda saat selfie, Double Exposure yang membuat anda dapat menindihkan gambar, sehingga dapat menimbulkan efek yang sangat bagus.

Baterry Non Removable

Baterry yang dipakainya berjenis Non-removable Lithium-Polymer dengan kapasitas 2420 mAh, baterry ini memang tidak bisa dilepas, namun itu bukanlan menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan, untuk daya kami kira baterry ini sudah tergolong cukup besar, dan kinerjanya juga sudah bisa dipakai untuk menemani aktivitas sobat sepanjang hari. selanjutnya simak Harga Oppo A33W dibawah sini.

Spesifikasi Oppo A33W

Body
  • Ukuran : 142.7 x 71.7 x 7.6mm
  • Berat : 141g
  • Layar : 5.0 inches, Ips capacitive touchscreen, qHD (960 by 540 pixels) 16M colors pixels (~220 ppi pixel density)
  • Pelindung : –
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano + Micro SIM)
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,
  • GPS : GPS with A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : ColorOS 2.1
  • Memori : Internal 16 GB, microSD up to 32 GB
  • CPU : MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz
  • Ram : 1 GB RAM
  • GPU : Mali-400MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2420 mAh
Kamera
  • Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Video : 1080@30fps
  • Depan : 5 MP, Screen flash

Harga Oppo A33W Terbaru

Harga Oppo A33W BaruHarga Oppo A33W Bekas
Rp. 1.799.000
Rp. 749.000
Lihat Juga : Oppo A51W

Dilihat dari spesifikasi kami kira smartphone ini cukup unggul dalam beberapa aspek terutama kameranya, namun masih kalah dalam hal kinerja dengan pesaingnya, jika sobat yang lebih memilih smartphone untuk mendapatkan kualitas selfie sempurna maja smartphone ini sangat recomended sekali, secara harga juga masih bisa terjangkau untuk kelas menengah, demikian ulasan dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo A33W kali ini, semoga bermanfaat, terimakasih buaanyak.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments