Oppo A11W, Spesifikasi dan Harga Terbaru

March 27, 2019
Oppo A11W - Oppo cukup rajin menghadirkan smartphone-smartphone terbarunya untuk menyasar pasar kelas menengah, pasar ini memang sangat ramai sekali para pesaingnya, terutama di indonesia sendiri, yang sudah banyak memiliki vendor smartphone lokal seperti advan dan evercoss, tapi walaupun demikian, produk besutan oppo ini masih ramai saja peminatnya, karna selain namanya yang sudah cukup terkenal tapi juga spesifikasi yang dihadirkannya selalu membawa teknologi yang mutakhir, dan salah  satu produknya dikelas menengah yang cukup laris yaitu Oppo A11W ini. Apakah smartphone ini cukup baik untuk dimiliki?, dan apa saja kelebihan dan kekurangannya, mending langsung simak saja informasi mengenai ulasan lengkapnya dibawah sini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A11W


Oppo A11W


Layar IPS 4.5 Inch

Secara fisik Oppo A11W ini memang tidak berukuran terlalu besar, ukurannya memang terbilang standar dengan luas 132.8 x 66.6 serta berketebalan 9 mm, tentu dengan ukuran segini Oppo A11W akan sangat nyaman digunakan walaupun dengan satu tangan, beratnya pun cukup ringan hanya 135 gram saja sebab materialnya yang digunakannya juga masih berbahan plastik. Adapun untuk layarnya sendiri smartphone ini mengandalkan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen, dan ukurannya seluas 4.5 inch serta mampu menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi mencapai 480 x 854 pixels dengan kepadatan warna hingga 218 ppi, layar ini memang bukanlah yang terbaik dikelasnya, tapi walaupun begitu sebenarnya kualitas visual dari layar ini sudah sangat baik untuk menemani aktivitas sobat.

Performa Gahar dengan Processor Mediatek

Beralih kebagian dalam dari smartphone Oppo A11W ini, smartphone ini memang hadir dengan harga yang cukup terjangkau tapi spesifikasi yang dihadirkannya janga dianggap remeh dulu, jeroan-jeroan dari Oppo A11W ini sudah menggunakan perangkat dengan teknologi yang cukup tinggi, dibagian pengolah utama smartphone ini mengandalkan processor Quad-core 1.3 GHz berchipset Mediatek MT6582, serta diandingkan dengan Ram yang memiliki kapasitas 1 GB, dengan gabungan kedua perangkat ini tentunya kinerja yang mampu dihasilkannya akan sangat lancar, baik untuk menjalankan kinerja ataupun untuk hiburan.

Kinerja dari Oppo A11W memang sangatlah baik, apalagi untuk mengolah sistemnya smartphone ini mengandalkan Os android V4.4 Kitkat, yang mana os ini juga sudah terkenal kehebatannya baik dalam hal kinerja maupun fiturnya yang sangat lengkap, dan dengan OS ini juga anda masih bisa dengan sangat leluasa menambahkan berbagai aplikasi-aplikasi pendukung lain, karna anda sudah bisa dengan gratis mengunduhnya di play store. Walaupu Oppo A11W ini berjalan dengan Os kitkat, tapi untuk tampilan interfacenya sendiri smartphone ini menggunakan sistem UI buatannya sendiri, yakni ColorOS 2.0 yang memang mampu menjadikan tampilan menjadi lebih stylish dan atraktif, serta fungsi-fungsinya juga menjadi lebih mudah difahami.

Menariknya juga Oppo A11W ini sudah disenjatai dengan pengolah grafis Mali-400MP2, yang man tidak lain fungsi dari pengolah grafis ini untuk memaksimalkan setiap aktivitas gaming sobat, memang sih untuk soal kemampuan GPU ini masih belum terlalu maksimal untuk menjalankan game-game yang cukup berat, apalagi dengan resolusi full HD, tapi untuk game-game 3D yang standar sih kayanya sudah akan bisa berjalan dengan sangat lancar.

Koneksi Sangat Lengkap

Sektor koneksi memang menjadi sektor yang sangat penting sekali, karna koneksi juga menjadi hal yang cukup dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli produk smartphone, dan yang paling utama tentu koneksinya dalam hal internet, berhubung Harga Oppo A11W ini tergolong murah dan juga telah dirilis beberapa tahun lalu, jadi tak heran kalau Hp ini belum membawa jaringan 4G Lte, tapi Oppo A11W ini sudah membawa jaringan HSPA+ yang kalau dipakai berinternetan koneksinya sudah sangat lincah sekali, apalagi bila sobat menggunakan kartu yang sinyalnya mantap di daerah sobat, buwh pasti saat browsing ataupun streaming langsung bwuussss secepat valentino rossi jiahahaha.

Tapi tak hanya itu saja Fitur koneksi yang dibawa oleh Oppo A11W ini, berbagai fitur koneksi yang wajib dimiliki smartphone pun sudah hadir dengan sangat lengkap, diantaranya yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n berfitur hotspot, pemetaan lokasi menggunakan Gps with A-GPS, untuk mengirim berbagai file ke gadget lain bisa menggunakan v4.0, A2DP, EDR yang tentunya memiliki kecepatan transfer sangat cepat, dan juga port microUSB versi 2 yang didukung dengan fitur USB Host.

Dual Kamera

Sebagai salah satu brand smartphone yang sangat terkenal dengan kamera canggihnya, Oppo pada kesempatan kali ini pun membekali Oppo A11W  dengan kamera yang terbilang cukup canggih, dibagian utamanya Oppo A11W disenjatai dengan kamera beresolusi 5 Mp yang dilengkapi dengan Autofocus dan Led Flash, kamera ini pun dilengkapi berbagai fitur canggih seperti  Geo-tagging, HDR, dan panorama, tentunya dengan dukungan fitur yang cukup lengkap ini membuat kualitas jepretan dari Oppo A11W ini menjadi sangat baik, dan terlihat lebih nyatam bahkan kabarnya kamera utama smartphone ini dapat menghasilkan jepretan gambar dengan resolusi 2592 x 1944 piksel.

Tak cukup sampai disitu saja kegunaan lain dari kamera utama Oppo A11w ini, kemampuannya juga bisa dipakai untuk mengabadikan momen berupa video, dan tentunya kualitas nya pun sudah bisa dibilang sangat baik untuk smartphone sekelasnya, resolusi video bisa mencapai 720p dengan kecepatan 30 Fps. Oppo A11W juga telah dibekali dengan kamera depan, untuk kamera depan sih memang kualitasnya masih terbilang ece, tapi untuk sekedar video callan sudah bisa bertatap muka dengan cukup jelas walaupun dengan kamera yang hanya memiliki resolusi 2 Mp.

Masuk ke bagian terakhir yaitu baterrynya, hadir dengan baterry berkapasitas 2000 mAh memang belum menjadikan Oppo A11W ini sebagai smartphone yang bisa bertahan cukup lama, namun menariknya jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, baterry ini sudah berjenis Lithium Polymer yang tentunya jauh lebih baik dibanding baterry jenis Li-Ion. oh ya hampir kelewat nih, yakni varian warna yang disediakan oleh Oppo A11W, smartphone ini tidak menyediakan banyak pilihan warna tapi hanya 2 saja, yakni White dan Gray.

Ok dah sekarang mending langsung simak saja untuk mengintip Harga Oppo A11W terbaru di indonesia, yang mudah-mudahan bisa membantu sobat untuk membandingkannya sebalum membelinya ya.

Spesifikasi Oppo A11W

Bodi
  • Dimensi : 132.8 x 66.6 x 9 mm (5.23 x 2.62 x 0.35 in)
  • Berat : 135 g (4.76 oz)
  • warna  : White, Gray
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 4.5 inches (~63.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 4 GB
  • RAM : 1 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Sistem UI : ColorOS 2.0
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6582
  • Processor : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA+
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, HDR, panorama
  • Video : 720p
Kamera Depan
  • Resolusi : 2 MP
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Po 2000 mAh battery
  • Talk Time : –
  • Standby : –
Fitur Tambahan
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass

Harga Oppo A11W Terbaru

Harga Oppo A11W Baru Harga Oppo A11W Bekas
 Rp. 1.350.000,-Rp. 540.000,-
Baca Juga : Spesifikasi Oppo A33W

Oppo A11W ini memang telah ada sejak pertengahan 2015 lalu, tak heran jika ada beberapa spesifikasi dan fitur yang sudah agak tertinggal, ya begitulah karna namanya teknologi memang pasti selalu berkembang dan tidak akan pernah mati, tapi kalau sobat masih saja menunggu-nunggu untuk mendapatkan smartphone terbaik, maka yang akan terjadi sobat justru tak akan pernah jadi membeli smartphone, ga percaya coba aja sendiri ya.

Demikian saja ya ulasan lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo A11W ini, mohon maaf kalau ada banyak kekurangan, kami hanya bisa berterimakasih atas kunjungan sobat ke website kami ini, dan kami juga meminta kepada sobat agar menshare tulisan-tulisan kami, supaya kami lebih semangat lagi mengembangkan website ini, siap yaa.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments